Rabu, 23 Sep 2020

DPRD Langkat Tetapkan 4 Draf Ranperda Inisiatif

redaksisib Sabtu, 11 Juli 2020 10:37 WIB
Dok/ Sekwan DPRD Lkt

SERAHKAN: Ketua Bapemperda Drs Pimanta Ginting menyerahkan laporan penjelasan 4 Ranperda kepada Pimpinan DPRD Langkat 

Langkat (SIB)
DPRD Kabupaten Langkat menetapkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif Tahun 2020 dalam rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Langkat Surialam, Kamis (9/7).

Keempat Ranperda itu disampaikan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Langkat Drs Pimanta Ginting dengan merinci detail latar belakang dan tujuan penyusunan Ranperda serta sasaran yang ingin diwujudkan masing-masing Ranperda.

Empat Ranperda itu Ranperda Ketahanan Keluarga, Ranperda Kabupaten Layak Anak, Ranperda Pengelolaan Wisata Mangrove dan Ranperda Ruang Terbuka Hijau.

Ketua DPRD Surialam, sebelum mengetok palu persetujuan penetapan empat Ranperda, menyebutkan proses mulai dari paripurna pengambilan keputusan usul judul Ranperda inisiatif, penetapan dalam program pembentukan peraturan daerah, pembahasan di Bapemperda, pembuatan naskah akademik kemudian dilakukan konsultasi publik terhadap empat Ranperda.

“Proses yang begitu panjang ini hendaknya membuat kita semakin bersungguh-sungguh melahirkan empat Ranperda inisiatif yang berkualitas,” sebutnya.

Karena itu lanjutnya, kepada panitia khusus yang selanjutnya bertugas membahas empat Ranperda ini dengan mengundang pihak pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya untuk dapat bekerja dengan baik sehingga nantinya peraturan daerah yang dihasilkan benar-benar sesuai kebutuhan dan untuk kesejahteraan masyarakat.

Paripurna diakhiri dengan dibacakannya Surat Keputusan DPRD Kabupaten Langkat tentang penetapan draf Ranperda inisiatif DPRD menjadi Ranperda inisiatif DPRD oleh Sekretaris DPRD Langkat yang diwakili Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Sinar, SH. (M-24/d)
T#gs DPRD LangkatDraf RanperdaLangkat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments