Rabu, 30 Sep 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • DPRD Langkat Rekomendasikan Dinas Sosial Beri Bantuan Uang Tunai Terdampak Covid -19

DPRD Langkat Rekomendasikan Dinas Sosial Beri Bantuan Uang Tunai Terdampak Covid -19

redaksisib Sabtu, 25 April 2020 10:53 WIB
tribunnews

Ilustrasi

Langkat (SIB)
Wakil Ketua DPRD Langkat mengaku DPRD merekomendasikan agar Dinas Sosial memberikan bantuan terdampak Covid-19 dalam bentuk uang tunai dan bukan sembako.

"Kalau memang bantuannya senilai Rp 200 ribu berikan saja langsung uang tunai dan bukan sembako, berupa beras 10 Kg dan telur dua papan," sebut Ralin Sinulingga melalui telepon selularnya, Jumat (24/4).

Ralin mengaku, dalam rapat penyampaian perubahan anggaran bersama Banggar dan Komisi DPRD Rabu ( 22/4) petang, bantuan terdampak Covid Dinas Sosial terhadap 80 ribu warga Langkat akan diberikan dalam bentuk sembako berupa 10 Kg beras dan 2 papan telur.

Namun dalam pembahasan itu sejumlah fraksi termasuk PDI Perjuangan menolak pengajuan Covid dalam bentuk sembako. Selain bantuan dalam bentuk barang rawan terjadi penyimpangan karena adanya fluktuasi harga barang.

"Namun bila dinas terkait tetap memberikan bantuan sembako, DPRD Langkat tidak bisa menolak dan sesuai fungsinya akan melakukan pengawasan di lapangan agar tidak terjadi penyimpangan nantinya,” sebutnya.

Sebelumnya Dinas Sosial Langkat akan membagikan sembako kepada warga terdampak Covid 19 Langkat sebanyak 80 ribu lebih Kepala Keluarga Non PKH (Program Keluarga Harapan). Hal itu guna meringankan beban warga terutama di tengah psychal distancing. (M-24/d)
T#gs BLTCovid -19Covid- 19Covid 19DPRD LangkatDinas SosialLangkat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments