Sabtu, 15 Agu 2020

DPP dan Satgas Horas Bangso Batak Santuni Anak Panti Asuhan Zending Islam

redaksisib Sabtu, 01 Agustus 2020 10:49 WIB
SIB/ Horas Pasaribu

Ketua UmumDPP HBB Lansiang Sitompul, Ketua DPD Satgas HBB Adventus Purba, penasehat Ustadz Martono dan pengurus lainnya, foto bersama anak-anak panti asuhan Zending Islam setelah memberi bantuan sosial. Kamis (30/7).

Medan (SIB)
Ralam rangkaian pelantikan DPD Satuan Tugas (Satgas) Horas Bangso Batak (HBB), DPP HBB se Indonesia bersama Satgas HBB memberikan bantuan sosial ke panti asuhan Zending Islam Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (30/7). Rombongan dipimpin Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH, didampingi Ketua Satgas HBB Sumut Adventus Purba, Pembina HBB Ustadz Martono dan pengurus lainnya. Mereka diterima Dra Zunaidar sebagai pengurus harian panti asuhan dan Fahmi Tumanggor sebagai nazir masjid.

Lamsiang menyemangai anak-anak panti asuhan agar terus giat belajar, jangan minder dengan orang lain yang bukan dididik di panti asuhan. Karena di manapun anak-anak dididik, kalau tekun belajar akan menjadi anak yang sukses. Dia menjelaskan HBB juga perduli kepada sesama terutama kepada anak-anak panti asuuhan yang tidak memiliki orang tua.

“Doakan juga HBB ini semakin sukses agar kelak rezeki kami bertambah, kami akan datang lagi ke panti asuhan ini,” kata Lamsiang.

Ustadz Martono mengatakan kepada anak-anak panti asuhan bahwa anak yatim itu merupakan anak ummat. Anak yatim tidak mendapat zakat fitrah karena mereka menjadi tanggung jawab umat. “Ummatlah yang bertanggungjawab terhadap kehidupan dan pendidikan anak-anak yatim, karena mereka tidak memiliki orang tua. Orang-orang yang tidak memperdulikan anak yatim digolongkan sebagai pendusta. Tapi orang perduli kepada anak yatim akan bersama-sama Allah di surga. Semoga dengan kehadiran HBB menjadi berkah bagi anak-anak panti asuhan,” terang Martono. (M10/d)
T#gs Anak Panti AsuhanDPPHoras Bangso BatakSatgasZending IslamMedan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments