Rabu, 23 Sep 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • DPD Forum Bangso Batak Indonesia Sumut Musdalub, Marudut Siringoringo Jadi Ketua

DPD Forum Bangso Batak Indonesia Sumut Musdalub, Marudut Siringoringo Jadi Ketua

Rabu, 15 Juli 2020 20:29 WIB
Foto SIB/Horas Pasaribu

FOTO BERSAMA: Ketua DPD FBBI Sumut Marudut Siringoringo foto bersama pengurus lainnya usai pelantikan pengurus baru hasil Musdalub, Sabtu (11/7) di Jalan Matahari Raya nomor 11, Kecamatan Medan Helvetia. 

Medan (SIB)
Dewan Pimpinan Daerah Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumut mengadakan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub), Sabtu (11/7) di Seketariat Jalan Matahari Raya No 11, Kecamatan Medan Helvetia. Pada Musdalub tersebut, Ir Marudut Siringoringo SH MT terpilih menjadi ketua melanjutkan masa jabatan 2020-2023.

Musdalub dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak tempat duduk dan peserta wajib memakai masker. Pelantikan pengurus juga dilakukan secara daring oleh Ketua Umum DPP FBBI Dr Ronsen Pasaribu.

Acara diawali dengan ibadah dipimpin Pdt Agustina Tambunan, kemudian dilakukan sidang Musdalub dan terpilihlah Marudut Siringoringo menjadi ketua. Setelah Ketua Umum Ronsen Pasaribu melakukan pelantikan, kemudian Pdt Agustina Tambunan meneruskannya dengan menyerahkan bendera pataka kepada ketua terpilih.

Ketua terpilih Marudut Siringoringo kepada wartawan mengatakan, Musdalub dilaksanakan karena kepengurusan lama tidak melakukan konsolidasi apapun, sehingga tidak ada terbentuk DPC-DPC di kabupaten/kota. “Karena organisasi tidak berjalan, maka dilaksanakanlah Musdalub,” kata Marudut.

Dia mengatakan, setelah terpilih menjadi ketua, tugas pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi ke daerah-daerah serta membentuk DPC-DPC di 33 kabupaten/kota. “Kami sudah ada komunikasi dengan daerah-daerah, banyak menyatakan sudah siap membentuk DPC, kami juga siap memberikan mandat. Terlebih daerah Tapanuli Raya dan Kota Medan,” terang Wakil Bendahara DPD AMPI Deliserdang ini.

Tujuan berdiri forum ini, kata dia, sebagai organisasi pemberdayaan masyarakat Batak, bukan untuk berpolitik. Harapan berdirinya organisasi ini untuk bonapasogit khususnya Tapanuli Raya, Marudut mengatakan, pihaknya akan memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan daerah.

“Kami juga berperan membantu warga Tapanuli Raya, Tapsel, Dairi dan Karo memberikan bantuan sosial berupa bahan sembako terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19. Setelah itu kami juga akan mendaftarkan organisasi ini ke Kesbangpol Linmas Sumut,” tuturnya.

Berikut nama-nama pengurus DPD FBBI Sumut: Ketua Dewan Pembina Drs Jabmar Siburian, anggota Edward Hutabarat, Reminta Sembiring. Ketua Dewan penasehat Mangaliat Simarmata, anggota Legayanti Situmorang. Badan Pengurus Harian: Ketua, Ir Marudut Siringoringo SH MT, Wakil Ketua: Irwandi Siahaan, Dr Pelman Simamora, Balduin Silaban. Seketaris Putri Sinta Hasibuan.

Wakil: Edison Lubis, Jefri Hutagaol. Bendahara Udur Verawaty Simamora, Wakil: St Sorta Simanjuntak. Ketua Bidang Gerakan Seribu Bebasari Sembiring, anggota Linda Manalu. Bidang Pendidikan, Ketua Ichawani Gultom, anggota Lim Hutabarat, Mam Grace Sihombing. Bidang Hukum, HAM, Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Ketua Arifin Pasaribu, Ketua Bidang Kepemudaan dan Seni Jefri Willaim Panggabean, Ketua Bidang Litbang Baringin Sianipar, Ketua Satgas Pandapotan Nainggolan dan lainnya. (M10/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments