Jumat, 24 Mei 2019

DPD Askopindo Sumut dan Takonas Dilantik, Mitra Kerja Pelaku Jasa Konstruksi

Selasa, 11 Agustus 2015 11:45 WIB
Medan (SIB)- Pengurus DPD Askopindo (Assosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia) Sumut dan Takonas (Tenaga Ahli dan Keterampilan Nasional) Sumut dilantik di Hotel Novotel Soechi, Medan Rabu (5/8).

Dalam kata sambutannya Ketua Askopindo Sumut Efin Romulo Naibaho mengatakan, kehadiran dua asosiasi itu adalah mitra kerja pelaku usaha jasa konstruksi di Sumut dan bekerjasama secara professional dengan pemerintah sesuai undang-undang jasa konstruksi.

"Kami hadir bukan sebagai pesaing asosiasi yang ada, melainkan sebagai mitra dalam bersama membangun Sumut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Takonas Semedi Napitupulu mengaku , dua asosiasi itu memiliki  spesialisasi dengan pengurus yang berbeda. Askopindo menaungi perusahaan atau perseorangan yang bergerak dalam bidang jasa konstruksi. Sedangkan Takonas lebih pada membantu para alumni sekolah baik SMK maupun D3, S1 untuk mendapatkan sertifikasi. Menurutnya, dalam jangka panjang kedua asosiasi ini akan memberikan pelatihan-pelatihan bagi para anggotanya. Takonas lebih pada profesinya, mendidik lulusan mendapat sertifikat keahlian.

Sementara Dewan Penasehat Askopindo dan Takonas Ronald Naibaho mengatakan, pekerjaan  jasa konstruksi sangat dibutuhkan dalam menghadapi MEA dengan mempersiapkan SDM yang berkualitas.

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua Dewan Pembina Benny H Sihotang, Sanggam Bakkara dari Kadin Sumut, Ketua Askopindo Pusat Syarifuddin Tahir, Sekjen Askopindo Sumut Ir Eddy Effendy dan Bendahara Yuni Sartika.

Dikatakan, Askopindo untuk memberi warna pada dunia asosiasi badan usaha bidang konstruksi. Takonas dan Askopindo akan dibangun secara digital, karena saat ini sudah banyak instansi yang melakukan registrasi melalui email sehingga akan dibuat server yang menjadi bank data sehingga banyak lulusan STM, Sarjana di bidang teknik konstruksi sudah memiliki skill. (DIK-AB/h)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments