Selasa, 22 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Cegah Kerusakan Jalan Kabupaten, Pemkab Sergai Diminta Larang Truk Over Tonase Melintas

Cegah Kerusakan Jalan Kabupaten, Pemkab Sergai Diminta Larang Truk Over Tonase Melintas

admin Jumat, 28 Juni 2019 11:08 WIB
Ilustrasi
Sergai (SIB) -Untuk mencegah kerusakan jalan kabupaten yang dibangun berbiaya puluhan miliar, dinas terkait di Pemkab Serdangbedagai (Sergai) diminta agar membangun portal di kawasan Senayan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, sehingga truk-truk bertonase berat tidak bisa lewat.

"Jika portal jalan tidak segera dibangun, dikhawatirkan kondisi jalan di sini bakal cepat rusak. Sehingga anggaran yang digelontarkan membangun jalan terbuang sia-sia," ungkap S Sipayung warga Kota Tengah didampingi warga lainnya kepada SIB, Kamis (27/6). Mereka berharap ada pengawasan terhadap truk-truk yang melintas di wilayah setempat.

Menurutnya, sepanjang ruas jalan di kawasan ini kerap dilalui kendaraan over tonase mencapai puluhan ton. Padahal sesuai ketentuan, jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan bertonase maksimum 8 ton. "Akibatnya badan jalan tidak mampu menahan berat yang melebihi kapasitas jalan yang kemudian akan membuat ruas jalan hancur-hancuran," ujarnya.

Menunggu portal jalan dibangun, jelasnya, seharusnya ada petugas yang ditempatkan di sana guna mengawasi truk-truk yang lewat. Truk yang tonasenya melebihi kapasitas jalan jangan sampai dibiarkan lewat. "Ini demi menyelamatkan aset negara sehingga kondisi jalan setempat terawat dan bisa dimanfaatkan masyarakat dalam jangka panjang," kata Sipayung. (T-07/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments