Rabu, 11 Des 2019

Camat dan Puluhan Kades se-Sibolangit Hadiri Pemakaman Rely Kemit

redaksi Rabu, 13 November 2019 21:23 WIB
Foto SIB/Leo Bukit
PENGHORMATAN: Febri Gurusinga, Ny Febri Marinda br Tarigan, Aiptu Dermawan Sembiring serta puluhan Kades se Sibolangit memberikan penghormatan terakhir diiringi lagu Indonesia Raya kepada Rely Kemit saat acara pemakaman di Jambur Desa Ketangkuhen, Selasa (12/11).
Sibolangit (SIB)
Duka terus menyelimuti keluarga Rely Kemit (57) yang merupakan Kepala Desa Ketangkuhen, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. Hal itu terlihat saat acara pemakaman di Jambur Desa Ketangkuhen, Selasa (12/11) siang. Pihak keluarga terlihat meneteskan air mata saat jenazah sudah dimasukkan ke dalam peti jenazah.

Ribuan warga terlihat memenuhi lokasi jambur saat almarhum disemayamkan dan akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhir yang tak jauh dari tempat tinggal almarhum. Tidak hanya warga, pihak Kecamatan Sibolangit, seluruh para kades serta perangkat, tokoh masyarakat juga terlihat memadati jambur. Sebelum dikebumikan, pihak keluarga terlebih dahulu melakukan acara adat suku Karo.

Camat Sibolangit, Febri Gurusinga didampingi Ketua PKK Kecamatan Sibolangit Ny Febri Marinda br Tarigan, Kapolpos Bandarbaru Aiptu Dermawan Sembiring serta puluhan Kades se Sibolangit menyampaikan duka cita yang dalam atas apa yang terjadi dengan Rely Kemit. "Sekali lagi kami turut berduka cita kepada keluarga, semoga yang ditinggal dapat tabah," ucap camat.

Febri mengatakan almarhum Kades Ketangkuhen tersebut sangat bertanggungjawab. "Selama yang saya tahu, almarhum bekerja sangat bertanggungjawab, dirinya sangat mementingkan kepentingan warga dari pada kepentingan pribadinya. Jujur, almarhum terkenal orang yang sangat jujur," tutur Febri.

Guna menjalankan pemerintahan Desa Ketangkuhen sementara waktu, Febri menghunjuk Sekdes Ketangkuhen, Dalen Git Bangun.
"Untuk mengisi kekosongan Kades Ketangkuhen kita hunjuk sementara Sekdesnya. Ini sampai SK Bupati Deliserdang turun dari pengajuan kita nanti. Ini berlaku sampai pergantian antar waktu sampai 6 bulan ke depan. Dan setelah itu kita lakukan pemilihan yang diikuti perwakilan warga, tidak seperti pemilihan kepala desa biasanya," ungkapnya.

Usai memberikan ucapan belasungkawa, pihak kerabat Rely Kemit memberikan penghormatan terakhir diiringi lagu Indonesia Raya.
Sementara, Kades Sembahe Esra Tarigan menyebut almarhum salah satu kepala desa terlama di Kecamatan Sibolangit.

"Kades paling lama, sama dengan mantan Kades Sukamakmur, lebih dua kali pelaksana tugas kepala desa dan tiga kali definitif.
Kalau untuk bekerja almarhum terkenal tegas. Untuk masa aktifnya, sekitar dua tahun lagi. Kalau kami sesama kepala desa sangat kehilangan atas kejadian ini," ungkap Esra. (M17/t)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments