Rabu, 23 Sep 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Bupati Tobasa Hadiri Natal Akbar Alumni SMP Negeri Silaen Se-Indonesia di Jakarta

Bupati Tobasa Hadiri Natal Akbar Alumni SMP Negeri Silaen Se-Indonesia di Jakarta

redaksi Selasa, 03 Desember 2019 21:11 WIB
Foto: SIB/Victor Ambarita
Foto Bersama Alumni SMP Negeri Silaen foto bersama pada momen Natal Akbar 2019 Se-Indonesia yang digelar di Graha Willliam Soeryadjaja, Fakultas Kedokteran UKI, Jakarta, Minggu malam (1/12).
Jakarta (SIB)
Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian MM hadiri Natal Akbar Alumni SMP Negeri Silaen se-Indonesia yang digelar di Graha Willliam Soeryadjaja, Fakultas Kedokteran UKI, Jakarta, Minggu malam (1/12).

Tema Natal "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku."

Acara dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt M Panjaitan. Dalam ibadah tersebut, masing-masing perwakilan angkatan alumni membacakan liturgi. Ibadah Natal malam itu semakin sahdu manakala diadakan penyalahan lilin Natal diiringi lagu Malam Kudus.

Dalam sambutannya, Bupati Tobasa Darwin Siagian mengajak para alumni SMP Negeri Silaen untuk peduli dan memperhatikan kehidupan orang-orang kecil, terlebih saudara-saudara yang berada di bonapasogit.

"Seperti dalam kotbah juga dikatakan tadi, marilah kita berlomba-lomba untuk saling memberi daripada menerima. Karena itu, mari bersama kita memberi perhatian untuk menaikkan kapasitas SMP Negeri Silaen. Bila perlu Natal tahun depan diadakan di SMP Negeri Silaen sekaligus melihat langsung perkembangan sekolah kita itu. Saya lihat banyak potensi alumni yang hadir saat ini untuk membantu memajukan sekolah kita," ujar Darwin Siagian, lulusan 1967 SMPN Silaen ini.

Sementara Penasihat panitia, Hulman Panjaitan, SH, MH, mengutarakan Natal yang merupakan peringatan akan kelahiran Yesus Kristus sebagai penebus dan penyelamat umat manusia ini sekaligus merupakan wujud pengucapan syukur atas berkat Tuhan kepada seluruh alumni SMP Negeri Silaen.

"Natal ini sebagai ajang silaturahmi untuk mempersatukan seluruh potensi alumni SMPN Silaen. Sesuai tema Natal, kita tetap menjaga dan memelihara kesatuan untuk lebih meningkatkan saling kasih dan tolong. Banyak SDM berkualitas yang dilahirkan dari SMPN Silaen. Tapi harus diakui masih ada juga yang kurang beruntung. Untuk itulah tema Natal ini dipilih supaya saling mengasihi dan memperhatikan," kata Hulman, lulusan 1984 SMPN Silaen yang kini menjabat Dekan Fakultas Hukum UKI ini.

Hal senada diutarakan Ketua panitia, Ir Kamsya Simanjuntak yang mengutarakan tujuan diadakannya Natal ini untuk saling mengenal diantara alumni. "Supaya saling tahu profesinya apa, semakin akrab dan bisa bersinergi. Terlebih khusus bersinergi untuk membangun Kampung Silaen," kata Kamsya, lulusan 1984 SMPN Silaen.

Kehadiran salah seorang guru pensiunan SMPN Silaen, MP Galingging berusia 79 tahun menambah haru suasana malam itu. Semua alumni menyapa dan menyalami guru kesenian SMPN Silaen yang hadir khusus dari Kampung Silaen tersebut. (J03/t)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments