Selasa, 29 Sep 2020

Bupati Soekirman Harapkan SIB Jadi ‟Spion‟ Pembangunan di Sergai

* Banyak Koran tapi SIB Jadi Pilihan Utama
Admin Selasa, 04 Desember 2018 14:02 WIB
SIB/Dok
Sergai (SIB) -Bupati Serdangbedagai (Sergai) Ir H Soekirman mengharapkan Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) menjadi "spion" untuk melihat dan memberitakan proyek-proyek pembangunan dan  kemasyarakatan, khususnya di Kabupaten Sergai, sehingga pemerintah mendapatkan informasi yang akurat dan benar. 

Hal itu diungkapkan Bupati saat menerima audiensi wartawan Biro Redaksi SIB Wilayah Tebing-Deli dipimpin Kepala Biro  Humala Siagian SSi didampingi Rimpun H Sihombing, Robert Banjarnahor, Henderson Manullang, Muhammad Reza Fahlevi dan Boni Sembiring, Senin (3/11) di Ruang Rapat Bupati, di Seirampah.

"Dengan cakupan wilayah yang sangat luas, ada kalanya proyek pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan yang ada di desa dan kecamatan, luput dari perhatian pemerintah kabupaten. Untuk itu, harian SIB diharapkan jadi kaca spion, sebagai perpanjangan mata dan telinga pemerintah, sehingga pemerintah mendapatkan informasi yang benar dan akurat," terangnya.

Lewat pemberitaan yang akurat dan jauh dari sifat provokasi, Soekirman yang didampingi Asisten I Drs Herlan Panggabean dan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Zainal Abidin SPd mengharapkan Harian SIB ikut mencerdaskan bangsa. "Mengingat tahun ini merupakan tahun politik, dengan tingkat konstelasi politik yang sangat tinggi. Apa saja bisa dikait-kaitkan dengan politik. Lewat pemberitaan yamg akurat dan jauh dari sifat provokasi, saya harapkan Harian SIB ikut mencerdaskan bangsa," harapnya.

Jika diibaratkan produk makanan mie instan, lanjut Soekirman, Harian SIB ini sama seperti indomie, meskipun yang dimakan mie instan merk lain, tetapi orang selalu mengatakan Indomie. "Demikian halnya dengan SIB, meskipun pada saat yang bersamaan di meja kita ada beberapa koran, tetapi SIB menjadi pilihan utama untuk kita baca," ungkap Soekirman sembari berharap keberadaan Harian SIB tetap menjadi mitra yang strategis bagi program pemerintahan Sergai.
Sebelumnya, Kabiro SIB Tebing-Deli Humala Siagian SSi menyampaikan tujuan audiensi ini adalah untuk memperoleh update secara langsung mengenai program-program yang dijalankan pemkab sekaligus memperkenalkan para wartawan SIB yang bertugas di wilayah Kabupaten Sergai.

Dengan demikian diharapkan pers dapat memperoleh gambaran yang komprehensif mengenai program kepala daerah sehingga keberadaan pers dapat menjadi jembatan antara masyarakat dengan pimpinan daerahnya, ujar Humala. (C02/h)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments