Selasa, 22 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Bupati Soekirman Bacakan Pidato Menkominfo pada Peringatan Harkitnas di Sergai

Bupati Soekirman Bacakan Pidato Menkominfo pada Peringatan Harkitnas di Sergai

admin Selasa, 21 Mei 2019 14:17 WIB
SIB/Dok
SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir H Soekirman saat membacakan sambutan Menkominfo pada peringatan Harkitnas di jajaran Pemkab Sergai, Senin (20/5).
Sergai (SIB) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) melaksanakan upacara bendera memeringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 di Halaman Kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Komplek Kantor Bupati di Seirampah, Senin (20/5).

Inspektur upacara adalah Bupati Sergai Ir H Soekirman dengan komandan upacara, Camat Tanjungberingin M Fahmi, SSTP.

Upacara itu juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) H Darma Wijaya, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, para asisten, staf ahli bupati, Kepala OPD, dan diikuti para pejabat administrsi, pengawas serta ratusan ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara yang dibacakan Bupati Soekirman menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas ke-111, 20 Mei 2019, berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

"Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa," kata menteri seperti dibacakan bupati.

Oleh sebab itu, sambungnya, tidak ada maslahatnya jika perbedaan dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial. Apalagi, peringatan Harkitnas kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bulan suci ini menuntun untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

"Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan, kita bisa seperti Mahapatih Gajahmada, mengakhiri masa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara sekitar", ungkapnya.

Dengan semua harapan tersebut, lanjutnya, sangat relevan peringatan Harkitnas disematkan tema "Bangkit untuk bersatu". "Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)", pungkas Soekirman membacakan sambutan Rudiantara. (T06/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments