Kamis, 21 Nov 2019

Bupati Soekirman Ajak Guru Kompak Bangun SDM Sergai

* Jhoni Walker Manik Ketua PGRI Sergai Periode 2018-2023
admin Sabtu, 26 Januari 2019 15:02 WIB
SIB/Dok
UCAPKAN SELAMAT : Bupati Sergai Ir H Soekirman tampak memberikan ucapan selamat kepada Drs Jhoni Walker Manik MM selaku Ketua PGRI Sergai periode 2018- 2023, Kamis (24/1).
Sergai (SIB)-Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumut, Drs Abdul Rahman Siregar melantik pengurus PGRI Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) periode 2018-2023 yang diketuai Drs Jhoni Walker Manik MM, Kamis (24/1) sore, di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantaicermin, Sergai.

Pelantikan turut dihadiri Kapolres AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kajari Jabal Nur SH MH, Kakan Kemenag Dr M Syafi'i, Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman dan Kepala Bank Sumut Cabang Seirampah Ahmad Pasundan Tarigan

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu masalah kompleks yang terus dihadapi oleh bangsa Indonesia, tidak hanya pendidikan formal, namun juga pendidikan non formal. Oleh sebab itu, perlu adanya organisasi yang menaungi para guru yang di kenal dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Organisasi ini merupakan tempat bernaungnya para guru dan pendidik dari tingkat bawah hingga atas. Dengan keberadaan PGRI ini, diharapkan dapat menjadi pioner melaksanakan minat dan mutu pendidikan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini", ungkapnya.

Dia mengajak semua guru di Sergai selalu kompak satu sama lain, jangan sampai terpecah belah dan terkotak kotak. Karena hal tersebut dapat menghambat program kerja PGRI dan dikhawatirkan juga dapat menghambat proses belajar mengajar.

"Jadikanlah guru sebagai profesi dalam menanamkan kebaikan sesuai dengan arti guru itu sendiri yang digugu dan ditiru. Untuk itu, para guru diharapkan dapat menjaga martabat dan kepada PGRI diharapkan agar senantiasa bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam membangun sumber daya manusia (SDM) Sergai menuju Era Revolusi Industri 4.0", harapnya.

Soekirman juga mengapresiasi para guru dan siswa di Sergai berhasil menciptakan paving block dari sampah plastik. "Luar biasa kreasi anak Sergai mampu merubah sampah menjadi barang yang berharga. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi para guru dan siswa pencipta paving block dari sampah plastik ini", sebut Soekirman.

Sebelumnya, Jhoni Walker Manik dalam sambutannya mengajak para guru tetap bersatu dalam mendidik anak-anak Sergai. "Mari kita wujudkan guru Sergai bersatu mencerdaskan anak bangsa di Sergai", ajaknya.

Jhoni yang juga Kadis Pendidikan Sergai ini juga memperkenalkan kreasi putra putri asli daerah yang mampu mengolah sampah pelastik menjadi barang yang berguna. Hal ini tentunya sangat bermanfaat, mengingat saat ini Indonesia menduduki peringkat kedua produsen sampah plastik terbesar di dunia setelah China.

"Kami telah berhasil memanfaatkan sampah plastik dengan mengolahnya menjadi paving block melalui siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pantaicermin yang nantinya kami berharap dapat diproduksi secara masal", harap Jhoni Walker Manik.(C02/c)


T#gs Bupati Soekirman Ajak Guru Kompak Bangun SDM Sergai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments