Sabtu, 23 Nov 2019

Bupati Sergai Ingatkan ASN Tidak Campuri Urusan Politik

admin Minggu, 15 September 2019 12:22 WIB
SIB/Rimpun H Sihombing
FOTO BERSAMA : Usai pelantikan, Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin melakukan foto bersama dengan Kepala BPKA Rusmiani Purba SP MSi, Sekretaris Dinas Sat Pol-PP Ferry Fernando Lubis SSTP, Camat Seibamban Drs Rudy Irwansyah MA dan Camat Kotarih Lamhot Naibaho SSos, Jumat (13/9).
Sergai (SIB) -Bupati Serdangbedagai (Sergai) Ir H Soekirman mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai untuk tidak mencampuri urusan politik, apalagi ikut berpolitik, karena hal itu bukan merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) ASN.

Hal itu disampaikan Bupati Soekirman dalam arahannya saat mengambil sumpah dan melantik pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, 14 pejabat administrator dan 30 pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Sergai, Jumat (13/9) di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati di Seirampah.

"Masa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya hanya tinggal dalam hitungan 1,5 tahun lagi. Untuk itu saya ingatkan ASN, untuk tidak mencampuri urusan politik, apalagi ikut berpolitik. Jangan menimbulkan seolah-olah ada faksi-faksi, karena itu bukan bagian dari Tupoksi saudara sebagai ASN. Tapi, mari tingkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", tegas Soekirman.

Dia menyampaikan bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan akan menghadapi permasalahan, untuk itu harus diisi dengan personil yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi. "Pejabat struktural yang baru dilantiik saya minta hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya", pintanya.

Selain itu, Soekirman juga meminta para pejabat yang baru dilantik untuk secepatnya beradaptasi terhadap lingkungan kerja yang baru, segera pelajari tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal. "Dan yang lebih penting, ciptakan suasana kerja yang kondusif, pupuk kerja sama antara pimpinan dan staf, ayomi dan lindungi bawahan dan berikan arahan, sehingga mereka (bahawan, red) dapat melaksanakan tugasnya dengan baik", jelas Soekirman.

Adapun pejabat JPT Pratama yang dilantik adalah Rusmiani Purba SP MSi dari jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) menjadi Kepala BPKA Sergai. Sedangkan pejabat administrator yang dilantik antara lain, Nurasman SSos MAP sebagai Sekretaris Dinas PU-PR, Ferry Fernando Lubis SSTP sebagai Sekretaris Dinas Sat Pol-PP, Drs Rudy Irwansyah MAP sebagai Camat Seibamban, Lamhot Naibaho SSos sebagai Camat Kotarih, dan Anggereny Sondang Romauly SE MM sebagai Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial.

Dan pejabat pengawas yamg dilantik antara lain, Hanni Ningsih AMKeb sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas P2KBP3A, Nurintan Siregar SPd sebagai Sekretaris Kecamatan Bandarkhalifah, Prayitno SH, sebagai Lurah Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, dan Muttaqin Syahputra SAP sebagai Sekretaris Lurah Kelurahana Melati 1, Kecamatan Perbaungan.

Pelantikam turut dihadiri Wakil Bupati H Darma Wijaya SE, Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Staf Alhi Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs Santun Banjarnahor MSi, serta para kepala OPD. (T06/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments