Senin, 21 Okt 2019

Bupati Langkat Tinjau TPS, Pilkades 2019 akan Digelar di 76 Desa

admin Jumat, 23 Agustus 2019 12:57 WIB
SIB/Dok
Tinjau : Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin bersama sejumlah OPD Pemkab Langkat meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Nambiki dan Padangcermin Kecamatan Selesai serta Desa Gunung Tinggi Kecamatan Serapit, Kamis (22/8)
Langkat (SIB) -Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019 yang diikuti 288 calon Kades dari 76 Desa tersebar di 23 Kecamatan Kabupaten Langkat, Kamis (22/8) berjalan lancar dan aman.

Untuk memastikan proses demokrasi enam tahunan di desa itu berjalan kondusif, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin didampingi para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau tiga lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades yakni di Desa Nambiki, Desa Padangcermin Kecamatan Selesai serta Desa Gunungtinggi di Kecamatan Serapit.

Dalam tiap kesempatan di TPS yang dikunjungi itu, Bupati Langkat menitipkan harapan kepada calon Kades dan para pendukungnya, agar menanamkan semangat siap kalah dan menang sesuai isi deklarasi yang telah diikrarkan sebelumnya.

"Apapun hasilnya menang atau kalah terpenting harus tetap menjaga tali persaudaraan dan kondusivitas daerahnya," sebut Bupati Terbit Rencana Perangin angin.

Bupati berharap, para calon Kades adalah putra terbaik di desanya. Selain itu, dengan terlaksananya kompetisi ini, menunjukkan terwujudnya sistem demokrasi yang baik seperti diamanatkan undang-undang.

Sementara Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi, yang turut mendampingi Bupati, menyampaikan, situasi Pilkades dari 76 desa seluruhnya berjalan lancar dan kondusif, dengan pengawalan ketat aparat TNI/Polri di lokasi TPS. "Semoga situasi ini berlangsung hingga pelantikan nanti, sebut Syahmadi.

Dari pantauan SIB, tiga desa yang dikunjungi bupati itu memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berbeda, Desa Nambiki memiliki DPT 958 orang pemilih, Desa Padangcermin dengan DPT 7608 pemilih dan Desa Gunungtinggi berjumlah DPT 1417 pemilih.

Sedangkan Desa Padangcermin memiliki 2 calon Kades yaitu nomor 01 Agusta Sentosa Tarigan dan nomor 02 Beni Fernando Depari. Desa Gunungtinggi memiliki 3 Cakades yaitu Nastor No 01, Mena Novita No 02 dan Edi Antoni Sinuraya No 03. Sedangkan Desa Nambiki terdapat memiliki dua Calon Kades Rangkup Sitepu No 1 dan Enda Pimanta Sitepu No 2. (M-24/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments