Minggu, 20 Sep 2020

Bupati Langkat Pimpin Rakor Pembentukan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Rabu, 16 September 2020 11:02 WIB
Internet

PERBUP: Bupati Langkat Terbit Rencana PA memimpin rakor pembentukan Perbup protokol kesehatan Covid-19

Langkat (SIB)
Bupati Langkat Terbit Rencana PA memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di rumah dinas Bupati Langkat Stabat, Senin (14/9).

Rapat dihadiri para asisten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD Pemkab dalam rangka menekan pasien terpapar Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Langkat. Salah satunya akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup).

Bupati pada arahannya menjelaskan akan menetapkan Peraturan Bupati (Perbup), sebagai dasar pelaksanaan dari peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Langkat.

Disebutkannya, penerapan Perbup sesuai Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 serta Instruksi Mendagri No.4 tahun 2020 tentang pedoman teknis peraturan Kepala Daerah, dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di daerah masing-masing.

Sementara Sekdakab Langkat Dr H Indra Salahuddin, menerangkan, Peraturan Bupati bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan partisipasi warga masyarakat serta para pemangku kepentingan untuk mencegah meningkatnya penularan dan penyebaran Covid-19.

Penerapan sanksi administratif dilaksanakan Sat Pol PP berkoordinasi dengan instansi terkait, serta Kodim 0203/Langkat dan Polres Langkat. (M24/d)
T#gs bupati langkatDisiplin Protokol KesehatanPembentukan Perbuprapat koordinasi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments