Kamis, 24 Sep 2020

Bupati Deliserdang akan Rombak Formasi Camat

redaksi Jumat, 06 Desember 2019 14:44 WIB
medan.tribunnews.com
Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan akan merombak formasi beberapa camat yang ada di Lingkungan Pemkab Deliserdang. Perombakan formasi dan pelantikannya dijadwalkan akan dilakukan, Jumat (6/12).
Lubukpakam (SIB)
Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan akan merombak formasi beberapa camat yang ada di Lingkungan Pemkab Deliserdang. Perombakan formasi dan pelantikannya dijadwalkan akan dilakukan, Jumat (6/12).

Informasi yang dikumpulkan selain ada yang dirotasi, ada juga Sekretaris Camat yang bakal diangkat untuk menduduki kursi camat.

Sejumlah Camat dan Sekcam tampak menghadap dan berkumpul, Kamis (5/12) di ruang Asisten III Pemkab Deliserdang, Dedi Maswardi, Lubukpakam. Mulai dari Camat Lubukpakam Kurnia Boloni Sinaga, Camat Galang Ahmad Turmudi, Camat Birubiru Wahyu Rismiyana, Camat Beringin Ayub Matondang, Camat Namorambe Muhammad Arsul, Camat STM Hilir Khairul Saleh, Camat Labuhan Deli Safii Sihombing, Camat Pagar Merbau Suparjo dan Camat Pancur Batu David Efrata Tarigan.

Selain akan dirotasi tempat tugasnya, disebut-sebut di antara mereka akan ada yang menjabat di Lingkungan Dinas dan Sekretariat.
Sementara itu sosok Sekcam yang tampak hadir bersama mereka adalah Sekcam Lubukpakam, Sukri dan Sekcam Bangun Purba, Hendra Siregar. Ketika disinggung soal adanya rencana pelantikan keduanya hanya berkomentar singkat. "Apa ada besok? (pelantikan-red). Enggak tahu lah aku (apakah akan dilantik atau tidak)," kata Sukri yang merupakan mantan ajudan Bupati Deliserdang, almarhum Amri Tambunan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Deliserdang, Darwin Zein tidak menampik tentang isu yang beredar kalau akan ada pelantikan. Ia menyebut selain camat, juga akan ada dilantik untuk mengisi jabatan Sekretaris Dinas, Kepala Bidang (Kabid), hingga Lurah.

Namun demikian ia belum bersedia membocorkan berapa jumlah pejabat yang nantinya akan dilantik. "Yang buat undangan (untuk pelantikan) yaitu BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Ya bisa ditanya sama BKD sajalah. Besok (hari ini -red) memang ada (pelantikan) untuk eselon III dan IV," kata Darwin Zein.

Informasi lain yang didapat beberapa camat terpaksa harus dirotasi ataupun digeser dari posisinya lantaran beberapa di antaranya punya kinerja buruk. Hal ini lantaran target retribusi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) jauh dari target yang sudah ditetapkan. Rencana pelantikan dan pergeseran para camat di Lingkungan Pemkab Deliserdang kini menjadi pembicaraan di kantor Bupati.

Sementara Kepala BKD Deliserdang, Yudi Hilmawan SE MM membenarkan bahwa besok (hari ini -red) pukul 14.00 WIB ada pelantikan sejumlah camat di Kantor Bupati, Lubukpakam. "Benar ada pelantikan, eselon III dan IV," ungkapnya singkat. (T05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments