Minggu, 19 Jan 2020

Bupati Deliserdang Copot Tiga Camat

redaksi Sabtu, 07 Desember 2019 12:25 WIB
prokepri.com
Ilustrasi
Lubukpakam (SIB)
Bupati H Ashari Tambunan mencopot tiga camat di Lingkungan Pemkab Deliserdang, Jumat (6/12). Ketiga orang itu yakni Camat Galang Ahmad Turmudji, Camat STM Hilir Khairul Saleh dan Camat Pantai Labu Irawadi Harahap. Mereka dipindah menjadi staf.

Bupati telah memilih pengganti ketiganya dan mengangkatnya dalam kegiatan acara pelantikan yang berlangsung di aula Cendana Kantor Bupati, Lubukpakam. Pelantikan dipimpin Wakil Bupati Deliserdang, MA Yusuf Siregar dan diikuti oleh sekitar 90 orang. Untuk pejabat eselon III ada 49 orang, sementara untuk eselon IV ada 41 orang.

Sebagai pengganti ketiga camat tersebut, bupati telah mempercayakannya Camat Batang Kuis, Marzuki sebagai Camat Galang.

Sementara itu posisi Camat Batangkuis diisi oleh Avro Wibowo yang sebelumnya adalah Sekretaris Camat Kutalimbaru.

Untuk di Kecamatan STM Hilir posisi Camat dipercayakan kepada Hesron HT Girsang yang sebelumnya adalah Camat Gunung Meriah. Sementara posisi di Gunung Meriah diduduki oleh Hendra Siregar yang sebelumnya merupakan Sekcam Bangun Purba.

Untuk Camat Pantai Labu dipercayakan kepada Fitrian Sukri yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Lubukpakam.

Sementara Hj Miska Gewasari yang sebelumnya Sekdis Pendidikan menjadi Sekretaris Dinas P2KB dan P3A dan mengangkat Yusnaldi MPd menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan.

Sedangkan pejabat yang dilantik pada eselon IV di antaranya Muhammad Guntur Endar Bumi Nst menjadi Lurah Lubukpakam Pekan di Kecamatan Lubukpakam, Malinda Aurora Erauki Hrp menjadi Lurah Syahmad Kecamatan Lubukpakam, Muhammad Taufik menjadi Kepala Sub Bagian Protokol pada Bagian Tata Usaha Pimpinan Setdakab Deliserdang dan Rio Laka Dewa SSTP MAP menjadi Sekretaris Camat Lubukpakam.

Wabup menegaskan agar ASN yang baru dilantik bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak lagi terulang kasus warga yang sulit mendapatkan dokumen kependudukan seperti KTP, KK dan lainnya.

Sementara itu, kepada pejabat yang dicopot, Wabup meminta mereka harus legowo dan berjiwa besar menghadiri pelantikan. "Dulu kalian dilantik datang. Seharusnya, walau tidak ada jabatan lagi tetap datang. Jabatan di Deliserdang ini banyak dan bukan di tempat yang kalian duduki sekarang ini saja. Saya berharap ini harus dipahami," sebut Yusuf. (T05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments