Sabtu, 25 Mei 2019

Bupati Ashari Tambunan Bersafari Ramadan di Desa Sumberejo Deliserdang

admin Rabu, 15 Mei 2019 13:59 WIB
SIB/Jekson Turnip
FOTO BERSAMA: Bupati Ashari Tambunan bersama Wakapolres Kompol Arnis S Yanti, Kasdim Mayor Muhsin dan lainnya foto bersama usai menyerakan bantuan peralatan ibadah ke Masjid Nurul Iman di Pagarmerbau, Selasa (14/5).
Deliserdang (SIB) -Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan beserta rombongan Tim Safari Ramadan 1440 H berbuka puasa bersama dan menyerahkan bantuan untuk keperluan ibadah di Mesjid Nurul Iman, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagarmerbau, Selasa (14/5).

Bupati merasa senang hadir di tengah masyarakat untuk melakukan ibadah selama Ramadan. Hal itu menurutnya tidak lepas dari banyak hikmat Islam berupa kesehatan, sehingga di hari ke-9 Ramadan dapat hadir bersama di desa itu dalam keadaan sehat semua.

"Semoga dengan sering berswalat, kelak kita menjadi orang-orang yang berguna. Meningkatkan keimanan, ketaqwaan, keiklasan, terlebih saya minta selama bulan Ramadan ini rasa kepedulian sosial bagi sesama harus ditingkatkan," minta Ashari Tambunan dalam sambutannya.

Menurutnya, bulan Ramadan harus peduli dan berbagi kepada sesama serta meningkatkan cinta kasih sesama sebangsa tanah air. "Mari kita isi Ramadan dengan amalan-amalan sebagai wujud syukur ke Allah Swt. Taat dan jauhi hawa nafsu dan jangan lupa bantu sesama," pinta bupati.

Ditambahkan, pada bulan baik ini ia meminta semua elemen masyarakat terkhusus warga Desa Sumberejo, agar berkomitmen bahwa membangun Deliserdang merupakan tanggung jawab bersama. "Tingkatkan pengabdian dan semangat kita sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing dalam membangun Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan bersatu dalam kebhinekaan," pinta bupati kembali.

Tausiyah yang disampaikan Alustad H Yusuf Adi mengajak meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan. "Mari makmurkan masjid dan bisa berzikir yang dirahmati Allah. Jauhi larangan Allah dan jalankan perintahNya, kerjakan dengan hati yang iklas dan akan menghasilkan kemaslahatan yang luar biasa di kemudian hari," katanya.

Turut hadir Kasdim 0204/DS Mayor Muhsin, Wakapolres Kompol Arnis S Yanti, Kadis Perkim H Khairum Rijal ST MAP, Kepala BKD Yudi Hilmawan, Kadis Komifo Haris B Ginting, Camat Pagarmerbau Suparjo, Danramil 06 Kapt Noor Rosid, Kapolsek Pagarmerbau dan lainnya. (T05/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments