Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Buka Puasa Bersama Jajaran Disdik Sergai, Bupati Imbau Guru Tingkatkan Inovasi

Buka Puasa Bersama Jajaran Disdik Sergai, Bupati Imbau Guru Tingkatkan Inovasi

admin Jumat, 24 Mei 2019 15:38 WIB
SIB/Rimpun H Sihombing
NASI AMBENG : Bupati Sergai Ir H Soekirman bersama Kadisdik Drs Joni Walker Manik MM, Ketua Dewan Pendidikan Agus Marwan, Konsultan Pendidikan Taslim Moeis tampak menikmati santapan nasi ambeng sebagai menu buka puasa bersama jajaran Disdik, Rabu (22/5).
Sergai (SIB) -Bupati Serdangbedagai (Sergai) Ir H Soekirman mengimbau para guru dan tenaga pendidik untuk terus berinovasi demi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sergai.

Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) se-Kecamatan Seirampah dan Seibamban yang dilaksanakan di SDN No. 102016 Seirampah, Rabu (22/5) sore.

"Saat ini pemerintah Jepang menyediakan beasiswa untuk pelajar-pelajar di Indonesia, khususnya pelajar dari Sumatera Utara. Kesempatan ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya dan harus menjadi motivasi untuk memacu semangat belajar anak didik kita. Untuk itu, saya imbau para kepala sekolah dan guru untuk terus berinovasi demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sergai ini", imbaunya.

Dia juga mengapresiasi kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan jajaran Disdik di tujuh Kecamatan di Sergai. Karena, kehadiran tim safari Ramadan Disdik ini menambah jumlah kunjungan ke tengah masyarakat yang dilakukan oleh 17 tim safari Ramadan Pemkab Sergai yang telah mengunjungi 51 masjid yang ada di kecamatan se-Kabupaten Sergai.

"Kunci dalam hidup ini adalah ibadah, termasuk di dalamnya melaksanakan ibadah puasa, baik di bulan Ramadan maupun di bulan lainnya, ibadah akan membawa kesehatan serta kebahagiaan dunia dan akhirat. Untuk itu, mari kita tingkatkan ibadah kita," cetus Soekirman sembari menambahkan bahwa pihaknya akan menggagas satu nomor telepon penting (emergency call) 112 resmi Pemkab Sergai dalam upaya menangani masalah gawat darurat seperti, bencana alam ataupun musibah kebakaran yang terjadi di tengah masyarakat.

Bupati Soekirman berkesempatan menyerahkan secara simbolis bingkisan Ramadan kepada Korwil Seirampah dan Seibamban untuk dibagikan ke seluruh sekolah, baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah kedua kecamatan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Drs Joni Walker Manik MM menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Sergai di hari ke-4 safari Ramadan Disdik Sergai. "Safari Ramadan ini dilaksanakan selain untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan di bulan suci Ramadhan, juga sebagai ajang menampung aspirasi para kepala sekolah, semacam Musrenbang Disdik yang hasil rangkumannya akan dibahas pada rapat program kerja Disdik Sergai," ungkapnya.

Kegiatan buka bersama ini diawali pembacaan ayat suci Al Qur'an dilanjutkan laporan yang disampaikan oleh Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Seirampah Riana Sihombing dan Korwil Seibamban Sudaryono terkait data dan kondisi bangunan sekolah, jumlah tenaga pengajar dan pencapaian yang telah diraih serta kendala yang dihadapi di wilayah kecamatan masing-masing dan di akhiri tausiyah yang disampaikan Ustadz H Amiruddin Lubis. (T06/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments