Jumat, 18 Okt 2019

Bosna Kota Medan akan Gelar Penggalangan Dana

Senin, 18 Mei 2015 19:10 WIB
SIB/ Horas Pasaribu
Panitia HUT ke 55 Bosna Kota Medan sekitarnya terdiri dari, penasehat Pdt Belsingk Sihombing, MTh, MA, Ketua Umum panitia Drs Edward Sihombing, Bendahara Piter H Sihombing, SH, dan Sekretaris Umum BPH Bosna Kota Medan Wilmar Lumbantoruan, SE, Ak ketika me
Medan  (SIB)- Pomparan (keturunan) Sihombing Lumbantoruan yang tergabung dalam Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan dohot boruna (Bosna) kota Medan sekitarnya akan menggelar pesta parolopolopon ulang tahun ke 55 Oktober mendatang, sekaligus pelantikan pengurus baru Bosna. Untuk kesuksesan perhelatan tersebut, panitia mengajak pomparan Bosna di seluruh sektor Kota Medan dan luar Medan untuk berperan dalam malam dana yang  akan digelar, Sabtu (16/5) di Hotel Grand Antares Medan.

Senandung bona pasogit yang akan dilantunkan si suara emas Bunthora Situmorang (Trio Lasidos), Melody Sister dan Nai Malvinas diyakini akan menggugah kerinduan pomparan ini untuk membuat yang terbaik di perkumpulan marganya. Penasehat panitia  Pdt Belsingk Sihombing  MTh, MA,  mengatakan, lantunan lagu Batak akan mengingatkan pada tanah leluhur di Tanah Batak yang indah. “Karena perkumpulan marga erat kaitannya dengan bona pasogit, budaya dan bahasa Batak yang harus kita lestarikan selamanya, untuk itu panitia menggelar penggalangan dana dengan acara marsombu sihol dan “menjemput” undangan dengan senandung bona pasogit,” tuturnya dalam rapat panitia,  Rabu (13/5) Medan Sunggal.

Even parmargaon Bosna ini dibuat menurut Pdt Belsingk Sihombing untuk mempersatukan marga Sihombing Lumbantoruan dohot boru. Sehingga terjalin saling mengasihi, saling menerima, memaafkan, mendukung, saling menghargai sehingga tercapai doa Bosna untuk bersatu. Kegiatan ini diketuai Drs Edward Sihombing, tarut hadir dalam rapat tersebut Bendahara Piter H Sihombing, SH, Sekretaris Umum BPH Bosna Kota Medan Wilmar Lumbantoruan, SE, Ak dan Seksi dana Drs Jadiaman Sihombing, SE, Ak.

Wilmar mengatakan, penggalangan dana diawali dengan ibadah dipimpin Sekjen HKBP Pdt Mori Sihombing, MTh. Untuk kesuksesan HUT Bosna ke 55, maka diharapkan peran serta pomparan Bosna ikut berperan dalam penggalangan dana tersebut. Piter Sihombing berharap, di usia punguan yang sudah dewasa, pomparan Bosna lebih akrab dan kompak saling memaafkan sehingga perkumpulan ini makin maju.

Ketua panitia Edward Sihombing menambahkan, acara tersebut juga diisi dengan lelang makanan, lelang ulos dan lelang  lagu dan menyanyikan lagu “O Tano Batak” bersama Bunthora Situmorang  dan artis pendukung lainnya. Juga akan hadir pomparan Sihombing Lumbantoruan yang ada di Kutacane Aceh Tenggara yang tergabung dalam PERSIKAP. Mereka berbeda agama tapi tetap memegang teguh adat dan ikut mensukseskan HUT ke 55 Bosna Kota Medan. (A12/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments