Jumat, 10 Apr 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Bishop Pdt Oloan Pasaribu MTh Resmikan Jemaat Khusus GKPI Percut dan Rumah Pendeta

Bishop Pdt Oloan Pasaribu MTh Resmikan Jemaat Khusus GKPI Percut dan Rumah Pendeta

admin Senin, 21 Januari 2019 14:45 WIB
SIB/Danres Saragih
Dibadikan : Pemimpin Umum SIB Ny DR GM Panggabean R br Hutagalung, Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh, Menkumham RI Yasonna H Laoly PHd dan Pengurus Jemaat Khusus foto bersama di sela-sela acara Peresmian Jemaat Khusus GKPI Percut dan peresmian rumah di
Medan (SIB)-Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan Jemaat Khusus GKPI Percut dan rumah dinas pendeta, Minggu (20/1) di Jalan Gereja Percut. Acara itu dihadiri Menkumham Yasonna H Laoly dan Pemimpin Umum Harian SIB Ny DR GM Panggabean R br Hutagalung.

Acara peresmian diawali prosesi dari rumah guru jemaat memasuki halaman gereja, kemudian pengalungan bunga kepada Bishop Pdt Oloan Pasaribu MTh dan Yasonna H Laoly oleh anak-anak sekolah minggu. Dilanjutkan membuka selubung nama Jemaat Khusus GKPI Percut dan dilanjutkan pengguntingan pita dan membuka pintu rumah dinas pendeta oleh bishop didampingi Menkumham, pendeta resort dan lainnya.

Setelah dibuka Bishop, Menkumham, pendeta resot dan lainnya memasuki rumah dinas pendeta dan prasasti ditandatangani Yasonna H Laoly. Pendeta resort, Guru Jemaat Khusus GKPI Percut Pnt Ir T Simanjuntak dan Bishop Pdt O Pasaribu MTh kemudian melepas balon ke udara.

Dalam acara itu juga dilantik para pengurus Jemaat Khusus GKPI Percut periode 2015-2020. Sebelum melantik bishop berharap agar semua pengurus bekerja dan melayani jemaat dengan baik sehingga menjadi berkat dan jemaat khusus semakin maju, sehingga nama Tuhan Yesus dipermuliakan.

Bishop Oloan Pasaribu dalam khotbahnya mengatakan, jemaat GKPI di Indonesia saat ini tidak ada lagi yang miskin karena bangsa dan negara sudah semakin makmur. Jemaat GKPI terus bertambah-tambah dimanapun berada. "Oleh karena itu kami sangat mengharapkan kepada seluruh teman-teman pendeta dan jemaat terutama majelis jemaat untuk selalu mengedepankan pelayanan di tengah-tengah jemaat sehingga semua semakin teduh dan damai, semakin berpengharapan dan damai kasih di dalam kehidupan warga jemaat GKPI," harapnya.

Sejak awal berdirinya GKPI ada beberapa motto pelayanan GKPI antara lain gembala yang baik, ini harus selalu kita segarkan dan GKPI selalu mengedepankan gembala yang baik, Tuhan Yesus citra, teladan, gembala di manapun pun domba-dombanya selalu dicari, Ditinggalkan yang ke 99 untuk mencari 1 yang hilang.

Yesus datang bukan untuk dilayani, tetapi untuk melayani. "Ini yang kedua yang selalu disegarkan kepada seluruh jemaat GKPI. Kita paham bahwa orang percaya tidak ada yang merasa lebih tinggi di hadapan Tuhan, semua kita sama di hadapan Tuhan. Adalah orang-orang berdosa, orang-orang yang sebenarnya tidak mampu tetapi sudah dikuduskan dan dipilih oleh Tuhan untuk boleh memberikan yang terbaik dari diri kita sesuai dengan karunia dan talenta yang kita miliki", ucapnya.

Usai kebaktian, dilanjutkan kata-kata sambutan oleh Phj Jemaat Khusus GKPI Percut Pnt Ir T Simanjuntak dan Guru Jemaat Resort Medan Timur II Pnt br Pasaribu. Mereka mengatakan Jemaat Khusus GKPI Percut yang diresmikan itu merupakan hadiah yang besar di tahun 2019.

Menkumham Yasonna H Laoly mengucapkan syukur kepada Tuhan sebab masih bisa melewati 2018. "Dengan menjalani tahun yang baru ini tidak hanya tahun yang baru pola hidup yang baru, komitmen yang baru keimanan juga harus baru," harapnya.

Jemaat Khusus GKPI Percut bisa maju dan berkembang bila ada komitmen seluruh jemaat dengan tetap memuliakan Tuhan. Sementara memasuki Pileg dan Pilpres Laoly berharap seluruh jemaat agar dapat mendoakannya agar bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Hadir juga Anggota DPRD Kota Medan Sahat Simbolon bersama istri br Hutasoit dan undangan lainnya. (A12/c)

T#gs Bishop Pdt Oloan Pasaribu MTh Resmikan Jemaat Khusus GKPI Percut dan Rumah Pendeta
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments