Selasa, 22 Okt 2019

Pada Gerakan Nasional Rehabilitasi 100 Ribu Korban Narkoba

Bhabinkamtibmas Polres Deliserdang Jadi Percontohan di Sumut

Senin, 18 Mei 2015 11:06 WIB
Lubukpakam (SIB)- Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polres Deli Serdang dipercaya menjadi percontohan Bhabinkamtibmas se-Sumatera Utara dalam menjalankan program  rehabilitasi 100 ribu korban Narkoba secara nasional pada korban penyalahgunaan Narkoba.

Hal itu disampaikan Kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Sumut Kombes Pol Rudy Tranggono melalui Kabid Pencegahan dan Perberdayaan Masyarakat, Drs Tuangkus Harianja MM pada acara publikasi informasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) tentang pola hidup sehat bagi pekerja di lingkungan instansi pemerintah melalui dialog interaktif dihadiri ratusan personil Bhabinkamtibmas Polres Deliserdang, Jumat (15/5) di Balairung Pemkab Deliserdang di Lubukpakam.

Menurutnya, alasan memilih Deliserdang menjadi tuan rumah kegiatan program nasional itu karena kabupaten ini amat menonjol kesinergisitasannya antar instansi, khususnya yang terkait termasuk para personil Bhabinkamtibmasnya. Untuk itu Deliserdang layak untuk menjadi daerah percontohan program nasional tersebut.

Hal senada disampaikan Kapolres Deliserdang AKBP Edi Faryadi SiK, bahwa personil Bhabinkamtibmas Polres Deli Serdang jauh sebelum pencanangan ini sudah bersinergi dengan perangkat desa dan kecamatan dengan membentuk Satgas Anti Narkoba. Satgas sudah terbentuk di 249 desa/kelurahan, tinggal menunggu seremoni pelantikannya.

Pihaknya sudah melakukan pendekatan humanis dengan masyarakat desa binaan masing-masing secara door to door system (SDS) ke rumah warga dengan menempelkan stiker agar melaporkan setiap permasalahan di lingkungannya dengan mencantumkan nomor penghubung Bhabinkamtibmas.

Menanggapi hal itu, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengatakan kegiatan itu perlu perhatian khusus karena pemberantasan narkoba yang notabene merupakan tanggungjawab pemerintah. Dengan itu, pihaknya akan mengusulkan kepada DPRD agar biaya operasional itu dimasukkan ke dalam P-APBD nanti. Bupati berharap para personil Bhabinkamtibmas lebih meningkatkan perannya, terutama pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba khususnya para korban narkoba.

Kepada seluruh FKPD, pimpinan SKPD dan jajaran aparatur pemerintah di Deliserdang, bupati berharap agar lebih memberi perhatian khusus terhadap pelaksanaan gerakan nasional tersebut. Turut hadir, Dir Binmas Poldasu Kompol Adel Samosir SH,  Kasi Pemberantasan BNNK Deliserdang AKP Antonius Pangaribuan, Asisten III Setdakab Drs  Rahmad Nasution MAP, dan Kadis Infokom Drs Neken Ketaren. (A24/ r)




T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments