Jumat, 15 Nov 2019

Besok, 35.287 Peserta Ikuti Ujian Tulis SBMPTN USU

* USU Imbau Peserta Tinjau Lokasi Ujian
Senin, 08 Juni 2015 14:48 WIB
Medan (SIB)- Besok, Selasa (9/6) sebanyak 35.287 peserta akan mengikuti ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 di Universitas Sumatera Utara (USU).

Ketua Panitia Lokal (Panlok) USU Prof Zulkifli Nasution, mengimbau, seluruh peserta SBMPTN pada hari hari ini, Senin (8/6) meninjau lokasi  ujian. "Bila peserta sudah mengetahui secara pasti letak lokasi dan ruang ujian, dipastikan akan terhindar dari tersesat ke lokasi lain," kata  Zulkifli melalui Humas Panlok 15 Medan USU, Bisru Hafi, Minggu (7/6).

Disebutkan pendaftar SBMPTN 2015 USU tidak hanya diikuti peserta dari Sumut, tetapi juga dari daerah lainnya.

"Dengan meninjau lokasi ujian, peserta dapat mengestimasi jarak dan berapa lama waktu tempuh dari rumah, termasuk dapat mempertimbangkan kemacetan, dan bagi peserta yang menggunakan angkutan umum dapat mengetahui nomor trayek/line angkutan yang melintas ke lokasi ujian," katanya.

Dikatakannya, toleransi keterlambatan yang ditetapkan oleh panitia pusat hanya 30 menit setelah dimulai ujian. Lewat dari waktu yang telah ditentukan tersebut, peserta tidak diperkenankan mengikuti ujian.

Selama mengikuti ujian tulis SBMPTN ini, peserta tidak diperbolehkan membawa atau menggunakan kamera, alat komunikasi/fotografi dalam segala bentuk, baik dalam wujud telepon seluler (handphone), jam tangan, pulpen, ikat pinggang dan bentuk-bentuk lainnya.

"Semua alat komunikasi dimatikan dan disimpan di dalam tas. Tas atau barang bawaan lainnya diletakkan di depan kelas. Peserta juga tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain pada waktu memasuki ruang ujian," katanya.

Harus dibawa, kartu tanda peserta SBMPTN 2015 yang diperoleh pada saat menuntaskan pendaftaran online di http://pendaftaran.sbmptn.or.id. Fotokopi ijazah SMA/SMK/MA/MAK yang sudah dilegalisasi. Untuk lulusan  2015 sekurang-kurangnya harus membawa Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari kepala sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru peserta dan harus dibubuhi cap sekolah.  Pensil hitam 2B secukupnya, rautan pensil, karet penghapus yang bersih dan lunak dan ballpoint hitam.

"Peserta harus berpakaian rapi dan menggunakan sepatu (tidak diperbolehkan menggunakan T-Shirt/kaos oblong). Peserta harus datang ke Lokasi Ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.

Total ruang ujian 1.232, berlokasi di dalam dan di sekitar kampus USU. Dari 35.287 orang peserta, terdiri dari kelompok Saintek 16.498, Soshum 11.585, dan Campuran 7.204. Sementara jumlah pengawas 4.070 orang.(A01/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments