Sabtu, 26 Sep 2020

Ruangan Diduga Tak Didisinfektan

Beberapa Anggota Dewan Enggan Hadir Dengar Pidato Presiden di Lubukpakam

Sabtu, 15 Agustus 2020 12:23 WIB
Foto dok/Staf DPRD Deliserdang

KOSONG: Terlihat bangku para anggota dewan kosong pertanda tidak hadir diduga enggan hadir karena ruangan paripurna belum didisenfektan, Jumat (14/8).

Lubukpakam (SIB)
Ruang Paripurna DPRD Deliserdang yang diduga tidak didisenfektan terlebih dahulu membuat enggan beberapa anggota dewan untuk menghadiri paripurna mendengar pidato Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI di Gedung Dewan, Lubukpakam.

"Gimana mau hadir, ruangannya saja tidak di disinfektan. Cari masalah namanya itu. Cari mati itu, banyak yang pulang (dewan) dari Jakarta kena Covid-19. Hati-hati kalian," tulis salah satu Ketua Komisi di DPRD Deliserdang dalam group WhatsApp yang enggan namanya ditulis dalam pemberitaan, Jumat (14/8).

Senada juga disampaikan salah satu ketua fraksi di DPRD Deliserdang, bahwa disinfektan efektipnya 12 jam. Menurutnya jangan beberapa hari yang lalu dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Sudah tidak steril lagi ruangan itu, minimal harus tadi malam disemprot disinfektan," kata ketua fraksi itu dalam group WA-nya.
Kabag Umum Sekretariat DPRD Deliserdang, Indrawansyah saat dikonfirmasi membantah ruangan paripurna belum disemprot disinfektan. Disebut penyemprotan disinfektan wajib dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan.

"Rabu kemarin di disinfektan. Ini bukti cairan disinfektannya. Adalagi nanti pukul 14.00 WIB, jadi tidak mungkin disemprot lagi," kata Indra.

Paripurna itu dihadiri Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan Wabup HMA Yusuf Siregar serta Sekdakab Darwin Zein. Kemudian Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, para wakil di antaranya Amit Damanik, T Achmad Tala'a dan Nusantara Tarigan. Juga dihadiri FKPD seperti Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi, Ketua PN Lubukpakam dan lainnya.

Para anggota dewan tidak terlalu banyak yang hadir. Hal itu dibuktikan dengan kosongnya beberapa anggota dewan. Sementara para kepala OPD dan para Camat ramai yang hadir.(T05/c)

T#gs Anggota DewanEnggan Hadir Dengar Pidato PresidenLubukpakam
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments