Minggu, 26 Mei 2019

Bawaslu Deliserdang Sebut 2 dari 3 Caleg Tidak Terbukti Melakukan Pelanggaran

admin Jumat, 15 Maret 2019 10:55 WIB
SIB/Roni Hutahaean
BERI KETERANGAN : Komisioner Bawaslu Deliserdang bidang koordinator hukum, data dan informasi, Erina Kartika Sari (Kiri) saat memberikan keterangan pers-nya usai acara sosialisasi pengawasan kampanye pada pemilihan anggota DPRD, DPR dan DPD serta pemilihan Presiden dan wakil Presiden RI tahun 2019, Rabu (13/3) sore kemarin di Prime Plaza Hotel jalan Sultan Serdang Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang.
Deliserdang (SIB) -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Deliserdang menyebutkan hasil pemeriksaan, klarifikasi dan investigasi Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakumdu) bahwa 2 dari 3 Calon Legislatif (Caleg) yang diperiksa tidak terbukti bersalah atau tidak memenuhi unsur pelanggaran, sehingga prosesnya telah dihentikan.

"Iya benar, 2 dari 3 Caleg dinyatakan tidak memenuhi unsur pelanggaran dan telah dihentikan oleh Sentra Gakumdu" kata Komisioner Bawaslu Deliserdang bidang koordinator hukum, data dan informasi, Erina Kartika Sari kepada SIB, Kamis (14/3) sore di Prime Plaza Hotel Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang.

Lanjut Erina, satu Caleg lagi dari partai Golkar berinisial AT saat ini masih dalam masa klarifikasi dan investigasi oleh Bawaslu Deliserdang. Pelanggaran yang dilakukan terkait pemasangan baliho yang melibatkan oknum ASN.

Sebelumnya, 3 Caleg dilakukan pemeriksaan dan invenstigasi oleh Bawaslu Deliserdang yang diteruskan ke Sentra Gakumdu, seorang Caleg dari Partai PKS asal Dapil 6 Kecamatan Percut Seituan dan Batangkuis melakukan kegiatan senam pagi dengan melibatkan ketidak netralan ASN saat kegiatan itu terlaksana.

Selanjutnya, terkait pengerusakan Baliho Caleg PKS yang di duga dilakukan oleh Caleg PKB di lokasi Kecamatan Percut Seituan, namun setelah di lidik oleh Sentra Gakumdu, ternyata tidak memenuhi unsur pelanggaran dan prosesnya juga sudah dihentikan oleh Sentra Gakumdu kata Erina Kartika Sari. (C05/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments