Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Bantuan Rp 911 Juta dari Kodam I BB Diserahkan Kepada Korban Tsunami Selat Sunda

Bantuan Rp 911 Juta dari Kodam I BB Diserahkan Kepada Korban Tsunami Selat Sunda

admin Rabu, 09 Januari 2019 16:16 WIB
Medan (SIB)-Tim II Kodam I/BB yang dipimpin Pabanda Bhakti TNI Mayor Inf Bambang Irawan didampingi Mayor Inf H Yamin Sohar menyerahkan bantuan kemanusiaan korban Tsunami Selat Sunda yang berada di wilayah Lampung Selatan, Sabtu (5/1). Penyerahan dilakukan kepada Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, selaku Dan Satgas Terpadu diwakili Kasiops Korem 043/Gatam Letkol Arh Faris.

Kasimentak Pendam I/BB Mayor Inf H Yamin Sohar di Medan, Selasa (8/1) mengatakan, bantuan itu dilepas Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah untuk diserahkan kepada masyarakat Bandarlampung, Lampung Selatan dan Tanggamus yang menjadi korban tsunami akibat lonsoran Gunung Anak Krakatau. "Bantuan ini berasal dari keluarga besar Kodam I/BB dan Persit PD I/BB untuk korban tsunami yang berada di Lampung," ujar pria berdarah Palembang itu.

Menurutnya, dalam kunjungan tim dari Kodam I/BB ke lokasi terparah terdampak tsunami, hingga pekan kedua Januari masih dirasakan warga masyarakat pesisir di ketiga wilayah tersebut. "Mudah-mudahan bantuan dapat meringankan beban dan manfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga, cobaan ini cepat berakhir, sehingga kita bisa bangkit kembali untuk menjalani kehidupan secara normal dan lebih baik lagi," ujarnya.

Bantuan dikirim dengan 6 unit truk berupa beras 15.000 Kg, gula putih 700 Kg, minyak goreng 700 liter, mie instan 400 dus, susu kental 700 pcs, garam 637 pcs, kecap 650 pcs, biskuit 400 Kg, terpal 300 pcs, selimut 600 pcs, sarung 600 pcs, air mineral 350 dus, pampers bayi 400 pcs dan tali terpal 300 pcs.

"Dengan bantuan dimaksud, kita berharap dapat meringankan beban yang dialami oleh para korban yang tertimpa bencana, serta dapat bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhan," harap Yamin Sohar.

Menurutnya, bantuan langsung diserahkan pada warga yang masih mengungsi antara lain di lapangan olahraga Indoor Kota Kalianda, Kantor Camat Rajabasa, Desa Sukaraja, Dusun Pangkur Sukaraja, SMAN 1 Desa Kunjir, Balai Desa Tuto Harjo dan melalui kapal ke Pulau Sebuku/Pulau Sebesi, kemudian Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung.

Sebelumnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhila di Serambi Kehormatan Makodam I Bukit Barisan, Kamis (3/1), memberangkatkan bantuan yang terkumpul dari donatur yakni para prajurit, pegawai negeri sipil (PNS) dan donatur dengan total Rp911.438.500.

Penyerahan bantuan dilakukan dua tim yakni untuk ke Banten dipimpin Letnan Kolonel Kav Ferry dan Lampung dipimpin Mayor Inf Bambang, yang dikordinasikan kepada korem setempat.

Hadir dalam pemberian bantuan para Asisten Kasdam I/BB para Kabalakdam I/BB, Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Sinaga, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda dan para Dansat BS se-wilayah Medan. (Rel/R10/h)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments