Selasa, 25 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Bandara Kualanamu Sepi, Banyak Penumpang Batal Berangkat ke Singapura dan Malaysia

Dampak Wabah Virus Corona

Bandara Kualanamu Sepi, Banyak Penumpang Batal Berangkat ke Singapura dan Malaysia

Jumat, 14 Februari 2020 11:45 WIB
travelmaker.id

Ilustrasi Bandara Kualanamu Medan

Kualanamu (SIB)
Pergerakan penumpang di Kualanamu International Airport (KNIA) baik bepergian maupun datang, tampak semakin sepi akhir-akhir ini pasca merebaknya virus corona.

Pantauan SIB, Rabu (12/2), sepinya penumpang membuat suasana area terminal keberangkatan maupun kedatangan penumpang menjadi lengang.

Pertokoan yang menjual roti dan oleh-oleh serta restoran baik di terminal keberangkatan maupun area kedatangan airport terbesar nomor dua setelah Bandara Soetta Cengkareng Jakarta itu juga tampak sepi. Bahkan sejumlah konter check-in tiket maskapai keberangkatan penumpang yang berlokasi di lantai 3 tampak kosong.

Para calon penumpang yang sudah mengantongi tiketnya terutama yang berangkat ke Singapura naik SilkAir dan Jetstar mendadak banyak membatalkan penerbangannya.

Para penumpang itu mendadak membatalkan berangkat ke Singapura karena takut dan khawatir tertular virus corona China yang mematikan itu setibanya di sana.

"Iya, saya terpaksa membatalkan berangkat ke Singapura naik Jetstar karena khawatir tertular virus corona," papar Bay warga Jalan Sun Yat Sen Medan kepada SIB.

Bahkan puluhan calon penumpang SilkAir yang berangkat pada Selasa (11/2) pagi mendadak membatalkan rencananya berangkat ke Singapura.

Maskapai penerbangan SilkAir, Jetstar, Malaysia Airlines, Air Asia dan Lion Air di Kualanamu selama ini beroperasi melayani penumpang rute Singapura, Penang, Kualalumpur Malaysia dan Donmuang Bangkok dan sebaliknya.

Plt Stasiun Manager Lion Air Group Kualanamu Widodo menyebutkan, maskapainya yang beroperasi melayani penumpangnya baik rute internasional dan domestik tak ikut terkena dampak virus corona China itu.

"Penumpang Lion Air Group yang beroperasi di Kualanamu hingga saat ini jumlahnya tak ada tanda-tanda penurunan," papar Stasiun Manager Lion Air Group Widodo kepada SIB, Rabu (12/2) petang.

Sementara itu, data di pusat informasi PT Angkasa Pura II Kualanamu disebutkan, pembatalan puluhan penerbangan terjadwal di airport ini baik berangkat maupun datang tiap hari hingga saat ini masih terjadi.

Penerbangan terjadwal yang dibatalkan melakukan operasinya melayani penumpang pada Rabu (12/2) di Kualanamu baik berangkat naupun datang mencapai berjumlah 35 penerbangan (17 berangkat dan 18 datang). (M22/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments