Sabtu, 23 Nov 2019

Bahas PHK Sepihak, Pengusaha PT Pomona Indah Tak Hadiri Rapat di DPRD Medan

Senin, 27 Agustus 2018 11:07 WIB
Medan (SIB) -Komisi B DPRD Medan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) membahas persoalan PHK sepihak yang dilakukan manajemen PT Pomona Indah Permai terhadap beberapa karyawannya. RDP yang dipimpin Ketua Komisi B Rajudin Sagala, didampingi Drs Wong Chun Sen dan Edward Hutabarat. Disnaker Kota Medan, Disnakertrans Provsu dan pekerja yang di PHK, Selasa (21/8).

Namun sangat disayangkan, pengusaha maupun perwakilan PT Pomona Indah Permai tidak ada satupun yang menghadiri rapat itu.

"Jadi, mungkin ke Disnaker nanti yang lebih detail apa saja hak mereka ini kalau mereka mengundurkan diri. Itu yang mungkin perlu diperjelas. Jadi, untuk berikutnya yang sudah dilakukan dengan pihak Disnaker itu saja yang dituntaskan," kata Rajudin.

Pernyataan yang sama juga dikatakan oleh anggota Komisi B DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen. "Saya rasa ini masih bisa dikomunikasikan, kalau memang abang berniat untuk kerja. Tapi kalau anda tidak berniat untuk bekerja lagi di situ, penyelesaiannya kita serahkan ke Dinas Ketenagakerjaan. Kalau mereka berhenti selama 2 tahun, berapa yang harus dibayarkan sesuai undang-undang," ungkap Wong.

Sementara itu, Taufik, mewakili karyawan yang di PHK mengatakan, pernah dicoba untuk melakukan komunikasi, tetapi mereka tidak diterima lagi pihak perusahaan tersebut. "Kemarin waktu mediasi di Jalan Wahid Hasyim, pihak PT Pomona Indah Permai tidak mau terima kami lagi," ucapnya. (A10/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments