Selasa, 21 Jan 2020

BUMD Deliserdang Diharap Mampu Jalin Kerjasama dengan Investor

redaksi Minggu, 08 Desember 2019 13:08 WIB
harianhaluan.com
Ilustrasi BUMD

Lubukpakam (SIB)

Bupati H Ashari Tambunan berharap BUMD Deliserdang memiliki kemampuan menjalin kerja sama dengan semua pihak, khususnya investor yang dapat memberikan kontribusi terhadap penerimaan PAD baik dalam bentuk deviden atau pajak. BUMD juga diharapkan mampu menjalin kerjasama yang efektif dengan BUMDes untuk menggerakan suatu roda perekonomian di desa.

Hal itu dikatakan bupati melalui Asisten II Pemkab Deliserdang, Hj Aida Harahap dalam sambutan saat menggelar sosialisasi BUMD dan BUMDes dengan tujuan menggerakkan perekonomian daerah di Kantor Bupati, Lubukpakam, Jumat (5/11).

Adapun peserta sosialisasi terdiri dari Perbankan, pengurus BUMD PT Bhineka Perkasa Jaya Deliserdang, 50 BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) se-Deliserdang. Dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat BUMD, BLUD dan Barang Milik Daerah Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Gustian Harianto, Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Prawidya Hariani serta Start up Agritech Pertanian PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa.

Menurut bupati, sebagai salah satu upaya untuk membangun struktur ekonomi yang kokoh maka pemerintah daerah dituntut proaktif menggerakan seluruh potensi. Baik sektor jasa, perdagangan, industri, pertanian. Pendirian BUMD PT Bhineka Perkasa Jaya diharap mampu menjawab harapan itu demi mewujudkan Deliserdang yang maju dan berdaya saing.

Kabag Perekonomian Deliserdang Putra Jaya Manalu menjelaskan, digelarnya sosialisasi sejalan dengan tujuan pendirian BUMD yaitu sebagai penghasil PAD. Sekaligus pemanfaatan dan pengelolaan potensi-potensi Deliserdang sekaligus fungsi public service.

Kata Manalu, sinkronisasi antara BUMD dan BUMDes diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di desa. Serta mampu menyumbang pendapatan bagi BUMD secara jangka panjang, lalu dapat memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi peningkatan kesejahteraan dan pengendalian inflasi daerah. (T05/t)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments