Kamis, 24 Sep 2020

BNN Deliserdang Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

Kamis, 11 Juni 2015 11:11 WIB
Lubukpakam (SIB)- Masyarakat dan seluruh komponen yang ada diminta bekerjasama dengan BNN agar bersama-sama memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di wilayah Deliserdang. Ajakan itu disampaikan Kepala BNN Kabupaten Deliserdang AKBP Drs Joko Susilo kepada SIB, Selasa (9/6) sore di kantornya.

Dikatakannya, masalah narkoba tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak petugas  dan pemerintah, akan tetapi perlu ada sinergi dan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada dalam memberikan informasi tentang peredaran gelap narkoba tersebut sehingga wilayah Deliserdang akan bersih dari Narkoba.

“Peran masyarakat sangat penting dalam memberikan informasi kepada petugas karena merupakan salah satu bukti adanya kerjasama yang baik antara petugas dengan masyarakat sehingga mata rantai jaringannya dapat terputus dan Deliserdang akan bersih dari Narkoba,” sebut AKBP Joko Susilo.

Kata Joko yang baru menjabat Kepala BNN Kabupaten Deli Serdang ini, bahwa peredaran Narkoba sudah sangat meresahkan tidak hanya di perkotaan akan tetapi sudah masuk ke pelosok desa. Bahkan yang lebih tragis sudah merambah kepada anak usia sekolah.

Dikatakannya, untuk mengungkap kejahatan seperti penyalahgunaan Narkoba sangat berbeda dengan mengungkap kasus kejahatan besar seperti teroris bahkan dapat dikatakan inilah sebenarnya bahaya laten itu.

Bagi BNN sendiri, pihaknya tidak dapat melakukan penahanan terhadap pengguna Narkoba karena pengguna merupakan korban dari Bandar narkoba. Yang perlu ditangkap dan diproses secara hukum itu adalah bandarnya karena mereka sudah merusak generasi muda bangsa, bukan pengguna yang merupakan korban dari bandar, tegasnya. (Dik-RH/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments