Jumat, 18 Okt 2019

BKAG Sergai Gelar Syukuran Awal Tahun 2019

admin Kamis, 24 Januari 2019 16:22 WIB
SIB/Henderson Manullang
FOTO BERSAMA : Usai acara syukuran awal tahun, Pengurus BKAG, mantan Ephorus HKBP Pdt DR WTP Simarmata MA, para pendeta, sejumlah SKPD, anggota DPRD Sergai dan panitia foto bersama di halaman gereja HKBP Resort Seirampah.
Seirampah (SIB)-Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Sergai menggelar syukuran tahun baru, Rabu (23/1) di gedung serbaguna Resort HKBP Seirampah. Acara diawali ibadah dipimpin Pdt Dr WTP Simarmata MA. Mengutip Yesaya 38:5, Simarta mengatakan, melalui acara syukuran tahun baru ini kita diajak memererat tali silaturahmi terhadap sesama, karena hidup membutuhkan orang lain apapun profesinya.

Kemajuan teknologi komunikasi saat itu membuat hubungan persaudaraan semakin luntur karena semua sudah terlalu gampang cukup lewat telepon selular. "Makanya dalam semua kesempatan kita perlu tatap muka sehingga tetap lebih kompak diikat oleh kasih dan doa," kata WTP Simarmata mengakhiri khobahnya.

Ketua Panitia Pdt Uba Panggabean STh dalam laporannya mengatakan, acara itu dirancang tanggal 30 Desember 2018 lalu dengan dana swadaya dan partisipasi masyarakat ditambah patungan para ASN beragama Kristen.

Ketua BKAG Sergai Pdt Roni Silitonga MTh mengatakan, syukuran ini baru pertama kali digelar sejak BKAG dibentuk di Sergai. "Oleh karenanya mari kita jadikan momentum ini untuk menjalin kekompakan di antara 14 denominasi gereja yang ada di Sergai ke arah yang lebih baik. Mari kita dukung Pemkab Sergai sesuai mottonya, unggul, innovatif dan berkelanjutan," ungkapnya.

Ketua GAMKI Wanretno Simanullang yang juga anggota DPRD Sergai pada kesempatan itu mengajak semua pihak untuk mengedepankan semangat persaudaraan tanpa membedakan latar belakang gereja. "Marilah kita peduli dan mau berbagi kepada umat yang lemah. Bagi pejabat Kristen tolonglah diperhatikan BKAG yang sangat terbatas anggarannya," ucap Manullang.

Bupati Sergai diwakili Asisten I Drs Herlan Panggabean mengatakan di usia Sergai yang sudah 15 tahun, berbagai program yang direncanakan bisa tercapai. "Untuk mencapai visi dan misi Sergai unggul, innovatif dan berkelanjutan kita mengimbau para pendeta dan elemen masyarakat tetaplah menjaga situasi kondusif, jangan mau dipecah belah dan mari kita dukung dan jaga situasi kondusif menjelang tahun politik ini," ungkapnya.

Acara dihadiri Kadis Kesehatan Dr Bulan Simanungkalit MKes, Kasat Pol PP Drs Fajar Simbolon, Kadishub MP Naibaho SSos, Letkol (Purn) Benhard Sihotang, Kompol H Sibarani, Tulus Tampubolon SH, Wanretno Manullang dan sejumlah anggota DPRD Sergai, Praeses HKBP Distrik XIV Pdt P Silitonga MTh dan Ketua BKAG Pdt Roni Silitonga MTh, Sahala Siburian, Riana Sihombing SPd Korwilcam Seirampah, para pendeta dari 14 denominasi gereja, pengurus gereja, ASN dari sejumlah SKPD dan undangan lainnya. (C09/d)


T#gs BKAG Sergai Gelar Syukuran Awal Tahun 2019
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments