Senin, 21 Okt 2019

BC Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal

admin Jumat, 30 Agustus 2019 13:44 WIB
SIB/Pally S
SAMPAIKAN KETERANGAN : Kakanwil BC Belawan, Tri Utomo Hendro Wibowo menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait pemusnahan pakaian bekas, miras dan rokok ilegal, Kamis (29/8).
Belawan (SIB) -Petugas Bea dan Cukai (BC) Belawan memusnahkan ratusan ribu batang rokok, dan 108 bal pakaian bekas ilegal, dengan cara membakar, Kamis (29/8) di halaman gudang tempat penyimpanan barang bukti BC, Belawan.

Sedangkan pemusnahan ratusan botol minuman keras ilegal dilakukan dengan memecahkan botol minuman keras tersebut pada satu lubang besar yang digali berisikan batu koral.

Kakan BC Belawan, Tri Utomo Hendro Wibowo, kepada wartawan mengatakan, jumlah rokok yang dimusnahkan sebanyak 512.400 batang rokok asal Batam, yang disita dari penumpang KM Kelud periode tahun 2017-2018, dan 787 botol minuman keras, serta 108 bal pakaian bekas ilegal asal luar negeri senilai kurang lebih Rp 140,3 juta.

Ia juga mengatakan, dari sejumlah barang yang dimusnahkan tersebut merupakan barang impor maupun ekspor yang tidak kunjung diurus dokumen kepabaenannya dalam jangka 60 hari sejak disimpan di Tempat Penimbunan Pabean.

Sebelumnya Kakan BC Belawan juga mengatakan, pemusnahan sejumlah barang hasil penindakan impor dan ekspor tersebut dilaksanakan sesuai Surat Kakan Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Turut hadir dalam acara pemusnahan tersebut, sejumlah pejabat instansi terkait, di antaranya dari Lantamal I, Kejari Belawan, Polres Pelabuhan Belawan, PT Pelni Medan. (M07/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments