Sabtu, 26 Sep 2020
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Atap Bangunan PLTU Pangkalansusu Langkat Rusak Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan Deras

Atap Bangunan PLTU Pangkalansusu Langkat Rusak Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan Deras

Kamis, 17 September 2020 10:45 WIB
Net

Ilustrasi hujan dan angin kencang

Pangkalansusu (SIB)
Hujan deras disertai angin kencang berikut petir yang melanda Kecamatan Pangkalansusu Langkat mengakibatkan kerusakan pada beberapa komponen bangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalansusu.

Dalam peristiwa yang terjadi, Senin (14/9) sekira pukul 17:50 itu tidak ada korban jiwa, karena kejadian bersamaan dengan jam istirahat operator beserta pekerja lainnya.

Akibat kejadian itu berdampak pada kerusakan atap dome coal yard. Atap seng bangunan rusak bahkan ada yang berterbangan diterjang angin kencang disertai hujan cukup deras.

Mengantisipasi agar suplay listrik dari PLTU Pangkalansusu tidak terganggu, manajemen PT Indonesia Power sebagai Operator Unit Jasa Pembangkitan, kini melakukan perbaikan atap dome coal yard yang rusak.

Untuk saat ini suplai batu bara untuk produksi listrik langsung dari tongkang menuju bungker area Mill dengan Belt conveyor sehingga produksi listrik PLTU Pangkalansusu 1 & 2 berjalan normal.

Suplai listrik ke sistem Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), itu tidak terganggu, ujar Evendi Saragih selaku Manejer Administrasi PT Indonesia Power yang didampingi Asisten Manajer Bidang Umum, Handoyo kepada SIB, Rabu (16/9) di Pangkalansusu .

Disinggung terkait adanya informasi bahwa ada karyawan yang menderita luka pasca kejadian, dia membantah. Saat kejadian, seluruh pekerja bersama operator sedang istirahat ketika itu. Juga peralatan masih bisa beroperasi secara normal sehingga suplai listrik ke sistem Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), tetap berjalan sebagaimana mestinya, ucap Saragih.(M25/d)

T#gs Atap BangunanDisertai Hujan DerasDiterjang Angin KencangPLTU Pangkalansusu LangkatRusak
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments