Senin, 14 Okt 2019

Dilantik Sebagai Anggota DPRDSU

Artha Berliana Samosir Ingin Setiap Kecamatan Miliki Usaha Keratif

admin Rabu, 18 September 2019 20:00 WIB
Artha Berliana Samosir
Medan (SIB) -Anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir mengatakan, setelah dilantik menjadi anggota DPRD Sumut, ia berkeinginan membangun ekonomi masyarakat dengan mendirikan usaha kreatif di seluruh kecamatan daerah pemilihannya.

Hal itu dikatakan Artha Berliana Samosir kepada SIB, Senin (16/9) usai dilantik DPRD Sumut di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Dijelaskan, semenjak ia turun melihat langsung situasi ekonomi di 11 kecamatan Kota Medan daerah pemilihannya Berliana berkeinginan membantu ekonomi warga dengan membentuk usaha kreatif di setiap kecamatan di daerah pemilihannya.

"Daerah pemilihan saya 11 kecamatan di Kota Medan, dan saya akan membuat usaha kreatif dengan pola berbeda-beda. Misalnya di Kecamatan Amplas karena tempat itu dekat ke pasar tradisional, maka akan kita bentuk usaha membuat sambal andaliman," katanya.

Sementara untuk pelatihan sumber daya manusia (SDM) ibu-ibu rumah tangga setempat akan dilatih Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut . "Kita akan bekerjasama dengan Disperindag Sumut untuk melakukan pelatihan usaha ekonomi kreatif di 11 kecamatan Kota Medan di daerah pemilihan saya," katanya.

Di 11 kecamatan akan ada usaha kreatif dengan berbeda-beda produk yang dihasilkan, seperti usaha membuat keripik ubi, pisang, kentang dan lainnya, sehingga di seluruh kecamatan akan ada usaha keratif yang dapat membantu ekonomi keluarga.

Dengan adanya usaha kreatif di setiap kecamatan ini, membuat para ibu rumah tangga yang selam ini kerjanya hanya di dapur dan mengurus rumah tangga bisa ada kegiatan sampingan untuk menopang ekonomi keluarga. "Usaha keratif ini dapat membuat ibu-ibu berkreasi dalam membantu keluarga untuk menghasilkan uang," pungkasnya. (M12/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments