Sabtu, 19 Sep 2020

Angin Puting Beliung Rusak 42 Rumah di Batangkuis

Kamis, 17 September 2020 10:35 WIB
Foto: Dok/Pers Polsek Batangkuis

RUSAK: Tampak atap seng rumah terbang dirusak angin puting beliung, Selasa (16/9) sore, di Batangkuis. 

Batangkuis (SIB)
Angin puting beliung disertai hujan deras merusak 42 unit rumah di Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang, Selasa (15/9) pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada bencana alam itu, namun kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh, di saat hujan deras disertai angin kencang melanda daerah itu dan merusak 26 rumah di Dusun III, 3 rumah di Dusun IV dan 13 rumah di Dusun V diantaranya 8 rumah berada di Perumahan Mulya Residen. Di antara kerusakan itu, 18 rumah tergolong rusak parah termasuk Masjid Al Yakin yang berada di Dusun III Desa Tumpatan Nibung.

Menurut salah seorang korban, sore itu cuaca gelap selanjutnya hujan deras disertai angin puting beliung. Kerusakan parah adalah hingga semua atap rumahnya lepas diterbangkan angin. Beberapa warga yang rumahnya rusak parah terpaksa mengungsi sementara ke rumah tetangga dan rumah keluarga.

Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, langsung meninjau korban angin puting beliung dan memberikan bantuan, Rabu (16/9). Sekdakab berharap agar warga sabar karena itu musibah dan rahasia Allah serta berharap tetap semangat menghadapi musibah. (T03/d)

T#gs Angin puting beliungangin puting-beliungBatangkuisrumahRusak
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments