Jumat, 06 Des 2019

Anggota KPPS Medan Johor Meninggal Akibat Kelelahan Bertugas

admin Minggu, 21 April 2019 12:41 WIB
Zulkifli Salamuddin
Medan (SIB) -Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara bernama Zulkifli Salamuddin, (45), warga Jalan Karya Jaya Gg. Eka Dame Kelurahan Gedung Johor meninggal diduga akibat kelelahan bertugas melaksanakan Pemilu.

Informasi yang dihimpun wartawan, menurut keterangan istri almarhum Sri Erwina (40), sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum yang bertugas di TPS 43, Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor ini, sejak Rabu (17/4) subuh telah bertugas hingga Kamis (18/4) pagi.

Lanjut Sri, suaminya (almarhum) bertugas selama hampir 24 jam, hingga Kamis (18/4) pagi karena banyaknya surat suara yang harus dihitung. Setelah kembali dari TPS, almarhum kemudian pulang ke rumah dan beristirahat hingga siang harinya.

"Karena ada kendala saat penghitungan, rupanya ada yang selisih dan nggak ditulis. Karena yang bisa kerja cuma dua orang makanya lama. Dia (Zul) istirahat dan siang baru bangun," kata Erwina kepada wartawan Sabtu (20/4).

Kemudian, lanjut Sri Erwina, sejak itulah almarhum suaminya mengeluh sakit sesak di bagian dada dan terasa nyeri di punggung dan bagian pinggang. Besoknya, Jumat (19/4), sebelum shalat Jumat, almarhum sempat menghadiri acara hajatan keluarga.

"Enggak berapa lama, almarhum mengeluh lagi badannya terasa sakit, hingga badannya menjadi kaku,'' kata Sri bercerita.

Sri kemudian meminta bantuan tetangganya dan membawa suaminya ke Rumah Sakit Mitra Sejati Medan. Setetelah sempat mendapat perawatan, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Terpisah, Kapolsek Delitua Kompol Efianto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku belum mengetahui secara pasti kejadian itu. Dia mengaku hanya mendengar ada anggota KPPS yang meninggal dunia.
Tanya aja sama anggota PPK nya ya,"cetus Efianto.

Terpisah, komisioner KPU Medan M Rinaldi membenarkan adanya anggota KPPS yang meninggal dunia pasca pencoblosan Pemilu 2019.

"Ia benar. Ada KPPS di Medan Johor yang meninggal. Kita juga baru tahu tadi sore. Tapi udah dikebumikan,"ujar Rinaldi.(M19/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments