Selasa, 17 Sep 2019

Anggota DPRD Sergai Minta Pemkab Tinjau Ulang Kerjasama dengan Bank Sumut

admin Kamis, 12 September 2019 11:45 WIB
Sergai (SIB) -Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Nur Alamsyah SH MKn meminta pemerintah daerah segera meninjau ulang kembali kerja samanya dengan pihak Bank Sumut Cabang Sei Rampah. Pasalnya Bank Sumut Cabang Sei Rampah dinilai kurang memberikan pelayanan yang baik kepada para nasabahnya, hingga banyak yang komplain dan kecewa.

"Mulai dari kalangan ASN, anggota DPRD hingga masyarakat umum sudah banyak yang mengeluhkan kualitas pelayanan Bank Sumut Cabang Sei Rampah," tegasnya kepada SIB di kantor DPRD Sergai di Sei Rampah, Rabu (11/9), menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan Bank Sumut cabang Sei Rampah yang dinilai jelek.

Seharusnya, lanjut ketua Fraksi PPP DPRD Sergai ini, Bank Sumut cabang Sei Rampah harus menunjukkan pelayanan terbaiknya kepada nasabah sehingga bisa lebih baik dari bank-bank lainnya. Bank Sumut sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang bertindak sebagai pemegang kas daerah yang melaksanakan penyimpanan uang daerah, sudah seharusnya berbenah diri dengan berinovasi agar mampu berkomitmen menjaga kepercayaan nasabah. "Yang terjadi, kok malah banyak nasabah yang komplain dengan pelayanan bank ini," kata Nur Alamsyah menambahkan.

Kepala Cabang Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya membantah tudingan miring soal pelayanan bank yang dipimpinnya tersebut buruk. Menurutnya, kinerja yang dilakukan pihaknya dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Transaksi kepada nasabah, ujarnya, ada durasinya. Jadi tidak benar kalau nasabah menunggu sampai berjam-jam. "Kita bisa buktikan dengan CCTV. Hanya saja, kalau persyaratan yang dibutuhkan tidak lengkap, kami akan meminta nasabah melengkapinya. Di sinilah muncul persepsi yang bukan-bukan sampai menuding pihak bank memperlambat pelayanan. Kita tidak pernah mempersulit nasabah dan komitmen memberikan pelayanan terbaik," katanya menutup. (T07/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments