Kamis, 14 Nov 2019

Gelar Sunat Massal 150 Anak

Anggota DPRD Medan Roby Barus Berharap Biaya Sunat Rasul Bisa Ditanggung BPJS

admin Sabtu, 05 Januari 2019 13:01 WIB
SIB/ Horas Pasaribu

SUNAT MASSAL: Anggota DPR RI H Irmadi Lubis, Anggota DPRD Medan Roby Barus dan Wakil Wali Kota Akhyar Nasution menyaksikan proses Sunat Rasul (khitan), pada kegiatan sunat massal yang digelar Irmadi Roby Center (IRC), Kamis (3/1) di posko IRC Jal

Medan (SIB) -Anggota DPRD Medan Fraksi PDI Perjuangan berharap pemerintah pusat bisa memasukkan biaya Sunat Rasul (khitan) ditanggung BPJS Kesehatan. Khususnya untuk peserta BPJS PBI (Program Bantuan Iuran) warga kurang mampu yang ditanggung APBD.

Hal itu diungkapkan Roby ketika melaksanakan sunat massal untuk 150 orang anak, Kamis (3/1) di posko Irmadi Roby Center (IRC) Jalan Guru Patimpus, Medan. Menurut dia, biaya menyunatkan anak tidak murah, apalagi yang menggunakan laser.

"Lewat kegiatan sunatan massal ini, warga kurang mampu merasa terbantu, sehingga biaya untuk khitan tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Sehingga masyarakat sangat senang jika ada gelaran sunatan massal," kata Roby.

Mantan Ketua Komisi A DPRD Medan ini berharap Wali Kota Medan bisa mengajukan ini ke pemerintah pusat. Apalagi bagi umat Islam, anak laki-laki diwajibkan untuk disunat, biasanya dilakukan ketika berusia 10 tahun ke atas.

"Karena itu wajib, maka orangtua harus mengkhitankan anaknya, meski biayanya tidak sedikit. Maka, harapan kami, pemerintah berkenan memasukkan biaya khitan warga kurang mampu ditanggungBPJS," harapnya.

Turut hadir pada sunatan massal tersebut di antaranya, anggota DPR RI H Irmadi Lubis dan Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution.

Roby menyampaikan, ke 150 anak yang disunat massal dari seluruh kecamatan di Kota Medan. "Artinya, kegiatan ini tidak ada unsur politisnya, tidak ada kaitan dengan kampanye atau suksesi caleg.

Semua anak-anak dari keluarga kurang mampu kita tampung untuk disunat massal. Apalagi kegiatan ini merupakan agenda rutin dari IRC yang sudah kami laksanakan sejak tahun 2013," tuturnya. (A10/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments