Selasa, 20 Agu 2019

Anggota DPRD Medan Minta Pemko Korek Sedimen Parit di Tanjungsari

admin Senin, 04 Maret 2019 11:42 WIB
SIB/Desra Gurusinga
TINJAU : Anggota DPRD Medan Drs Proklamasi K Naibaho meninjau parit di Pasar I Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (2/3) bersama sejumlah masyarakat.
Medan (SIB)-Merespon keluhan warga, anggota DPRD Medan Drs Proklamasi K Naibaho meninjau kondisi parit yang tumpat di Pasar I Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Medan Selayang dan jalan rusak di Jalan Bunga Kantil Pasar VII Padangbulan Medan, Sabtu (2/3).

Ditemani beberapa warga, politisi Gerindra itu melihat langsung kondisi parit yang ternyata dipenuhi sedimen dan sampah. "Kalau begini kondisinya, air tidak akan jalan karena parit ini sudah diisi penuh oleh sedimen dan harus dikorek," ujarnya saat berbincang dengan warga dan wartawan.

Naibaho meminta personil Dinas PU melalui UPT yang ada di daerah itu segera turun ke lokasi dan melakukan pengorekan. Namun sebelum pihak dinas melakukan pengorekan, ada baiknya warga bersama-sama aparat kelurahan dan kecamatan, bergotong-royong mengorek parit tersebut.

Selain itu, Proklamasi juga berharap Pemko segera menyambungkan aliran parit itu ke drainase sekunder dan primer agar airnya tidak terhenti di situ saja. "Menurut warga, saluran drainase yang besar di ring road terputus dan tidak menyambung ke aliran drainase Pasar I. Akibat tumpatnya parit tersebut, warga sering kebanjiran saat hujan turun . Persoalan parit ini bisa selesai apabila sedimen di dalamnya dikorek", ucap Proklamasi Naibaho.

Dia juga mengingatkan warga agar tidak membuang sampah ke dalamnya. Kalau banyak sampah, parit akan sumbat dan yang merasakan akibatnya juga adalah masyarakat setempat. (A13/c)

T#gs Anggota DPRD Medan Minta Pemko Korek Sedimen Parit di Tanjungsari
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments