Selasa, 10 Des 2019

Anggota DPRD Medan Minta Jalan Medan Labuhan yang Rusak Segera Diperbaiki

Jumat, 23 November 2018 10:51 WIB
SIB/Dok
JALAN RUSAK : Ruas Jalan Pancing I Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan yang rusak parah dan berlubang.
Medan (SIB)  -Hampir seluruh ruas Jalan Pancing I Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan rusak parah dan berlubang. Buruknya infrastruktur jalan, bukan hanya menyebabkan terjadinya kecelakaan, tetapi juga mengganggu kelancaran arus  lalu-lintas.

"Akibat jalan rusak dan berlubang, pengendara sepeda motor sering terjatuh terutama saat malam hari," ujar anggota DPRD Medan Beston Sinaga SH MH kepada wartawan, Kamis (22/11).

Rusaknya jalan tersebut diduga akibat tingginya mobilisasi kendaraan angkutan milik sejumlah perusahaan  swasta  yang melintas melebihi tonase. Bila hujan, jalan berkubang lumpur dan sebagian seperti kubangan kerbau." Kerusakan jalan tersebut dapat diatasi atau ditangani apabila semua pihak mau peduli, terutama perusahaan swasta yang truknya selalu melewati jalan tersebut.

Harusnya mereka juga turut membantu pemerintah melakukan perbaikan berkala. Hal itu supaya jangan sampai kerusakan jalan menyebabkan transportasi terganggu.

Dikatakannya, pemerintah Kota Medan mesti responsif ketika jalan yang memang kondisinya rusak sesegera mungkin harus diperbaiki. Karena jika dibiarkan, akan banyak menimbulkan kerugian.

Disebutkannya, selain berpotensi mengakibatkan kecelakaan yang bisa merenggut nyawa manusia, kerugian secara ekonomi juga dirasakan rakyat. Antrean yang panjang juga membawa dampak negatif yang cukup luas karena memengaruhi pergolakan ekonomi di sana.

"Masalah jalan ini merupakan tanggung-jawab Dinas PU Medan. Kita minta  harus segera diperbaiki karena sifatnya mendesak, jangan sampai kerusakan jalan menjadi lebih besar lagi," ujar politisi PKPI itu.

Anggota Komisi C DPRD Medan itu mengatakan setiap tahun telah dianggarkan untuk pemeliharaan jalan dengan anggaran yang sangat besar. Diharapkan Dinas PU Medan harus benar-benar efisien menggunakan dana tersebut sesuai skala prioritas dan kepentingan masyarakat. "Jangan lagi seperti tahun-tahun lalu jalan yang masih bagus diaspal berulang-ulang sementara jalan yang rusak parah malah diabaikan. 

Masyarakat sudah bayar pajak, dan hak mereka meminta perbaikan fasilitas umum secara adil di berbagai kawasan", ujarnya mengakhiri. (A13/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments