Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Anggota DPR RI Minta Gubsu dan Bupati Koordinasi Bangun Jalan Tembus dari Kutalimbaru ke Karo

Anggota DPR RI Minta Gubsu dan Bupati Koordinasi Bangun Jalan Tembus dari Kutalimbaru ke Karo

Senin, 18 Mei 2015 11:08 WIB
Kutalimbaru (SIB)- Anggota DPR RI Pranada Surya Paloh minta Gubsu dan bupati berkoordinasi untuk membangun jalan tembus Kutalimbaru, Deliserdang ke Karo. Akses jalan dimaksud untuk mempercepat proses peningkatan kesejahteraaan warga sehubungan infrastruktur di wilayah itu sangat mendesak ditangani dalam maksud mengurangi high cost economic masyarakat mengangkut hasil tanamannya.

Permintaan tersebut dilontarkan anggota Fraksi Partai NasDem tersebut  saat melakukan kunjungan kerja (reses) di Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru  Deliserdang, Jumat, (15/5). "Walaupun saat kampanye kemarin (pileg) saya belum sempat menyambangi desa ini, namun saya tidak pernah lupa akan masyarakat Karo yang mendukung saya. Untuk itu sudah menjadi kewajiban saya untuk menampung segala bentuk aspirasi di desa ini. Apakah menyangkut insfrastruktur (jalan) ataupun menyangkut pertanian, katanya"

Prananda juga menjelaskan, bahwa ia saat ini duduk di Komisi I DPR-RI yang membidangi pertahanan, komunikasi informasi, hubungan luar negeri dan intelijen. "Namun demikian, sebagai anggota DPR (RI) sudah menjadi kewajiban saya untuk menampung segala bentuk aspirasi yang disampaikan masyarakat di Desa Suka Makmur ini. Apakah itu menyangkut irigasi, pertanahan, juga insfrastruktur jalan yang tidak memadai, katanya!"

Di hadapan masyarakat, Prananda juga menegaskan pada Gubsu untuk segerapa memperhatikan tentang perbaikan jalan. "Dalam masalah jalan ini Gubsu harus bertanggungjawab selaku kepala daerah untuk memperhatikan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Saya tekankan sekali lagi kepada kepala daerah apakah itu kabupaten atau provinsi harus benar benar proaktif terhadap kepentingan masyarakat. Ini juga menyangkut kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di desa ini,"tegas Wakil ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI tersebut. 

Kalau masalah pertanian, sambungnya, Prananda berjanji akan mengirimkan tenaga ahli dalam bidang pertanian dengan mengirimkan tim survior dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk melakukan analisa dalam bidang pertanian. "Kita juga akan menekan gubernur. (Sumut) untuk segera memperbaiki jalan rusak yang ada di desa ini. Karena saya sendiri sudah merasakan saat melakukan kunjungan ke desa ini. Masalah insfrastruktur jalan ini kondisinya hancur,"tegasnya. 

 Prananda akan memberikan bantuan pupuk, dengan program kerja nyata. "Saya juga menginstruksi anggota DPRD  Deli Serdang dari fraksi NasDem untuk  mendesak bupati Deliserdang memperbaiki infrastruktur jalan.  Ini program dan janji yang harus kita lakukan terhadap masyarakat di desa ini,"tegas Prananda, didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Deliserdang, Abdulrahmah, Kuzu Serasi Tarigan, Erwan, Nusantara Tarigan, dan Korwil DPW Partai Nasdem Sumut Martin Manurung, Gandi Febraska Manurung.(r9/w)




T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments