Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Sutias Resmikan PAUD Madani di Deliserdang

Ajak Wujudkan Target Satu Desa Satu PAUD

Sabtu, 23 Mei 2015 10:49 WIB
Deliserdang (SIB)- Ketua TP PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho meresmikan Lembaga Pendidikan Islam Madani di Kecamatan Lubuk Pakam, Selasa (19/5). Sutias mengajak pihak terkait bersama-sama mewujudkan target satu desa satu PAUD. Acara peresmian itu dihadiri Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Ny Zanuddin Mars, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Deliserdang Wastianna Harahap, anggota DPRD Komisi D Deliserdang Darwis.

Sutias mengatakan PAUD penting karena masa emas anak berada di usia sekitar 3 tahun. Dengan diberikan pengenalan tentang pendidikan, bisa menyiapkan anak untuk memasuki sekolah lanjut yakni sekolah dasar. "Masih banyak orangtua yang memiliki anak usia 3 tahun tapi tidak memasukkan anaknya ke PAUD karena dianggap terlalu cepat. Padahal dengan dimasukkan ke PAUD anak akan lebih siap ketika masuk usia pendidikan dasar," paparnya.

Sutias dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi  dan menyebutkan bersyukur dengan mulainya bermunculan lembaga pendidikan PAUD termasuk Lembaga Pendidikan Islam Madani. "Jelas kita dukung dengan adanya lembaga pendidikan seperti ini. Selain itu seperti peraturan pemerintah untuk mencanangkan satu desa satu paud," kata Sutias.

Selain itu Sutias juga mengharapkan peran orangtua dalam pengasuhan juga aktif. "Janganlah anak-anak tersebut dibiarkan meski sudah mendapat pelajaran dari sekolah harus didampingi juga," jelasnya.

Di lokasi tersebut oleh Ketua Yayasan LPI Madani Ramlan Zunaidi menjelaskan meski memakai sebagian rumah untuk tempat belajar dan memanfaatkan halaman rumah, LPI Madani memiliki siswa sekitar 50 orang lebih. (A14/q)



T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments