Minggu, 19 Jan 2020

50 Persen Kendaraan Dinas Sergai Tunggak Pajak

redaksi Selasa, 10 Desember 2019 12:15 WIB
akurat.co
Ilustrasi Mobil dinas
Sergai (SIB)
Disaat pemerintah pusat tengah menggalakkan taat pajak, ternyata hampir 50 persen kendaraan dinas Pemkab Sergai menunggak pajak. Hal tersebut terkuak ketika dilakukannya razia terpadu yang melibatkan Satlantas Polres Sergai bersama KUPT Samsat Seirampah dan Dishub Sergai di Jalinsum Medan-Tebingtinggi atau persisnya di depan Kantor Bupati, Senin (9/12) sekira pukul 10.00 WIB.

KUPT Samsat Seirampah, Isna saat diwawancarai wartawan di lokasi mengatakan, sasaran razia terpadu adalah kendaraan yang menunggak pajak selama bertahun-tahun. Lanjut Isna, salah satu sasaran pihaknya yakni, mobil dinas Pemkab Sergai yang tidak bayar pajak.

Saat disinggung wartawan, berapa jumlah kendaraan dinas Pemkab Sergai yang masih menunggak, pihaknya mengaku selama ini hanya mencatat kendaraan yang bayar pajak saja. Namun, kata dia, diperkirakan lebih kurang 50 persen kendaraan dinas Pemkab Sergai yang menunggak pajak.

"Untuk kendaraan dinas Pemkab Sergai, KUPT Samsat Seirampah sudah menyurati Bupati Sergai Ir H Soekirman untuk segera dibayarkan bagi yang menunggak," papar Isna.

Isna juga menghimbau, kiranya warga Sergai selalu taat pajak guna kelangsungan pembangunan khususnya di Kabupaten Sergai karena ada pajak bagi hasil. KUPT Samsat Seirampah juga mendapat target atas pengutipan pajak.

Sementara itu, Kanit Patroli Satlantas Polres Sergai, Ipda Iman Mulyadi kepada wartawan mengatakan dari hasil razia operasi terpadu terdapat 30 kendaraan yang mati pajak dan ditilang. Kemudian, ada satu kendaraan dinas Pemkab Sergai jenis mobil minibus yang juga ditilang karena mati pajak.(T09/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments