Kamis, 19 Sep 2019

44 Siswa Lolos Seleksi Paskibraka Kota Medan

admin Rabu, 24 April 2019 14:21 WIB
SIB/Dok
BERI SALAM: Kadispora Medan, H Marah Husin Lubis bersalaman kepada paskibraka di Lapangan Benteng, Medan, Senin (22/4).
Medan (SIB) -Sebanyak 44 peserta lolos seleksi Paskibraka tingkat Kota Medan yang digelar di Lapangan Benteng Medan dan PPLP Sumut, 9-12 April lalu. Dari 44 peserta tersebut, empat orang terpilih mewaliki Kota Medan untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara. Keempatnya adalah Arya Juna Fathan, Jean DVM Ginting, Ajeng Mustika Sari dan Shakila Amanda. Keempatnya akan bersaing dengan perwakilan dari kabupaten/kota lainnya.

Wali Kota Medan melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan H Marah Husin Lubis SH mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos. Dia berharap agar empat orang yang mengikuti seleksi tingkat provinsi mampu mengulang prestasi tahun lalu lolos ke tingkat nasional atas nama Lukas Pasaribu dari SMA Negeri 1 Medan. "Kalian harus mengulang prestasi tersebut untuk lolos ke tingkat nasional," harapnya.

Sementara Ketua Panitia Dra Rosmaini Simarmata MM mengatakan, peserta yang lolos merupakan hasil seleksi ketat dari 600 peserta se-Kota Medan. Empat orang yang mewakili Kota Medan akan bersaing di tingkat provinsi. Sedangkan 40 orang lainnya akan menjalani latihan yang diarahkan instruktur dari Kodim 0203/BS dan Yon Kavaleri Asam Kumbang.

Adapun 40 orang tersebut akan tampil pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tingkat Kota Medan. Mereka terdiri dari 20 putra dan 20 putri. Mereka adalah M Ari Husen, Sulthan Zain Hasibuan, Samuel Yosua Simanjuntak, Syaifullah Arifin, Shandika Yudha Pratugas, M Satria Ramadhana, M Ris Prayuga, Gavrilla Ewaldo Pakpahan dan Leonardus Simanjuntak.

Kemudian M Naufal Ihsan Desky, Farhans Dwi F Bangun, Dayo AD Pangestu, Yovie Apriyadi, Naufal Muflih Panggabean, Dzaky AT Thoriq, Reyhan Dzaky, Hikmal Maulana, Defa Akbar, Wahyu El Huzaify Daulay dan Wahyu Kurniawan.

Sedangkan yang lolos katagori putri adalah Nadya CL Simatupang, Shafiya Zifa Jannati, Aini Salsabila Sebayang, Tiara Maharani, Yenni Rizky, Sabrina Oktavilyana, Dewi Kartika, Bella Simanjuntak, Farrahany Diva Az Zahra dan Novelia Aurora. Kemudian Puti Indah, Silcia Bulan, Ajeng Tiffany, Nabila Oktadia Hertina, Nasha Putri Han, Clarissa Audry, Indah Mawarni, Reiysa Ophelia dan Sadrina Meivi. (R21/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments