Jumat, 18 Oktober 2024

Kebakaran Ruko di Pancurbatu, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Leo Bastari Bukit - Kamis, 17 Oktober 2024 23:34 WIB
117 view
Kebakaran Ruko di Pancurbatu, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Foto Dok/Kanit Lantas Pancurbatu
TERBAKAR: Petugas pemadam kebakaran tampak memadamkan api yang melahap ruko di Jalan Besi, Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu, Kamis (17/10/2024) malam.
Pancurbatu (harianSIB.com)
Ratusan warga sekitar Pajak Pancurbatu dikejutkan oleh kebakaran yang melanda sebuah rumah toko (ruko) milik A Sembiring Cholia di Jalan Besi, Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu, Kamis (17/10/2024) malam.

Menurut informasi di lokasi, api diduga akibat korsleting listrik di bagian belakang lantai dua ruko tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi dilaporkan cukup besar.

Ruko yang biasanya digunakan sebagai tempat berjualan jajanan itu sudah ditutup oleh pemiliknya pada sore hari. Sekitar pukul 19.00 WIB, pemilik ruko melihat kepulan asap diikuti kobaran api dari lantai dua. Ia segera berteriak meminta pertolongan, yang kemudian mengundang perhatian warga sekitar.

Baca Juga:

Ratusan warga yang mendengar teriakan tersebut langsung datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api sembari melapor kepada petugas pemadam kebakaran. Beberapa warga bahkan berupaya memadamkan api secara manual.

Api sempat menjalar ke lantai dasar dan membakar sebagian besar barang dagangan. Tidak lama setelah itu, tim pemadam kebakaran dari PT Galatta Lestarindo tiba di lokasi dan berhasil menjinakkan api dalam waktu sekitar 30 menit.
Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, pihak Polsek Pancurbatu memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga:

Kapolsek Pancurbatu AKP Krisnat Indratno menyatakan bahwa ruko yang terbakar hanya satu unit dan tidak ada korban jiwa. "Saat ini, tim Reskrim sedang melakukan olah tempat jejadian perkara (TKP)," ujarnya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru