Sabtu, 19 Oktober 2024
Terkait Pertalite Bercampur Air di Pematang Siantar

Ketua Hiswana Migas Sumut Minta SPBU Terapkan SOP Penyaluran BBM

Piktor M Sinaga - Jumat, 11 Oktober 2024 22:37 WIB
427 view
Ketua Hiswana Migas Sumut Minta SPBU Terapkan SOP Penyaluran BBM
Istimewa
Ilustrasi pengisian BBM Pertamina di salah satu SPBU.
Medan (harianSIB.com)

Ketua Hiswana Migas Sumatera Utara, Haris Razali, mengimbau dan kembali mengingatkan para pemilik SPBU untuk melaksanakan serta memonitor penerapan SOP, baik dalam penerimaan maupun penyaluran BBM, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan Pertamina.

Pernyataan ini disampaikan terkait insiden di SPBU 142112907, Kota Pematang Siantar, yang berlokasi di Jalan Sangnawaluh. Pada Kamis (10/10), dilaporkan bahwa enam kendaraan mengalami masalah mesin setelah membeli produk Pertalite yang diduga bercampur air.

Baca Juga:

"Kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan oleh tim media, khususnya Media Sinar Indonesia Baru, terkait pemberitaan mengenai SPBU di Jalan Asahan, Pematang Siantar, yang menyalurkan BBM terkontaminasi air," ujar Haris Razali kepada Jurnalis SIB News Network (SNN), Jumat malam (11/10/2024).

Ia juga menambahkan, dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Pematang Siantar, pihaknya mengingatkan kembali para pemilik SPBU untuk terus memantau pelaksanaan SOP yang sesuai dengan standar Pertamina, baik dalam penerimaan maupun penyaluran BBM.

Baca Juga:

Haris menegaskan, masyarakat tidak perlu panik meskipun SPBU tersebut untuk sementara dihentikan operasionalnya.

"Konsumen di sekitar SPBU tersebut tidak perlu khawatir, karena stok BBM dalam kondisi aman. Sementara waktu, pembelian BBM dapat dilakukan di SPBU 14.211.205, 14.211.206, dan 14.211.209," tutupnya. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru