Sabtu, 19 Oktober 2024

Warga Kembali Desak Pemerintah Segera Perbaiki Lubang Menganga di Badan Jalan Pintu Air IV

Duga Munte - Rabu, 09 Oktober 2024 19:26 WIB
254 view
Warga Kembali Desak Pemerintah Segera Perbaiki Lubang Menganga di Badan Jalan Pintu Air IV
Foto: Dok/DM
LUBANG MENGANGA: Lubang menganga di badan Jalan Pintu Air IV yang mengancam keselamatan pengendara.
Medan (harianSIB.com)
Sejumlah lubang menganga kini mengancam keselamatan pengendara di hampir sepanjang Jalan Pintu Air IV, utamanya mulai dari Simpang Gang Maju, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, hingga simpang jalan menuju Kebun Binatang, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Amatan Jurnalis SIB News Network (SNN), di lokasi, Rabu (9/10/2024), lubang itu makin nyata terlihat mengancam pengendara setelah Kota Medan makin sering diguyur hujan, namun belum ada tanda-tanda pemerintah akan melakukan perbaikan.

Lubang-lubang itu utamanya di badan jalan Pintu Air IV bekas galian penanaman pipa air yang saat pengerjaannya dulu sebenarnya sudah dikeluhkan warga. Sebab, penimbunanan galian itu dianggap tidak dilakukan secara baik, sehingga meskipun kini sudah ditutup dengan aspal hotmiks, bekas galian itu tetap saja tampak di badan jalan yang di atasnya bermunculan lubang-lubang mengancam keselamatan pengendara.

Baca Juga:

Lubang-lubang itu kemudian makin menganga setelah sering dilindas roda kendaraan, hingga sangat mengancam keselamatan pengendara.

Tumanggor dan Sinaga, warga di sana menyebut, baru-baru ini, generasi muda PAM Swakarsa Prima memang sudah berinisiatif menimbun sebagian dari lubang di badan Jalan Pintu Air IV itu dengan pasir bercampur batu (sirtu). Tapi karena tidak langsung ditutup dengan aspal hotmiks, timbunan itu kembali hilang, membuat lubang di badan jalan kembali menganga bahkan jadi bertambah banyak. Karena itu, kepada pemerintah, mereka kembali mendesak supaya segera menutup lubang-lubang di badan Jalan Pintu Air IV tersebut.

Baca Juga:

"Kita tak ingin di badan jalan berlubang tersebut berjatuhan korban. Apalagi belakangan ini ruas Jalan Pintu Air IV sudah makin banyak menggunakan setelah menjadi jalan alternatif bagi pengendara Medan tujuan Tanah Karo sekitar dan sebaliknya" kata warga. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru