Jumat, 20 September 2024

Deliserdang Raih Prestasi di Pesparawi Tingkat Sumut, Pj Bupati Berterimakasih

Jekson Turnip - Kamis, 19 September 2024 22:14 WIB
83 view
Deliserdang Raih Prestasi di Pesparawi Tingkat Sumut, Pj Bupati Berterimakasih
Foto SNN/Jekson Turnip
PIALA: Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman didampingi Kadis SDABMBK Deliserdang Janso Sipahutar menerima Piala Pesparawi dari Ketua LPPD Deliserdang, Janji A Sinambela hasil Pesparawi Tingkat Sumut di Lubukpakam, Kamis (19/9/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Deliserdang, berhasil meraih prestasi di tujuh cabang dari 12 kategori yang diperlombakan, pada Pesparawi V Tingkat Sumatera Utara di Kabupaten Toba baru-baru ini.

Ketujuh cabang atau kategori yang meraih prestasi itu, antara lain juara II, Solo Anak Usia 6-8 tahun; medali emas, Solo Anak Usia 9-12 Tahun; juara II, Solo Remaja Putri; medali emas, Solo Remaja Putra; juara I, Paduan juara Wanita; juara II, Paduan Suara Pria, dan juara I, Paduan Suara Dewasa Campuran.

Penjabat (Pj) Bupati Deliserdang, Ir Wiriya Alrahman MM menyambut baik atas raihan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Deliserdang tersebut.

Baca Juga:

"Harapan kami di event-event selanjutnya ini juga pasti akan menghasilkan suatu hasil yang sangat baik. Ada 12 yang diperebutkan, tujuh yang diikuti. Syukur Alhamdulillah tujuh-tujuhnya kita juara. Saya melihat potensi Kabupaten Deliserdang ini sangat tinggi, baik itu dari segi potensi sumber daya alam, geografis, maupun sumber daya manusia (SDA)," ucap Wiriya saat penyambutan Kontingen Pesparawi Kabupaten Deliserdang di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati, Lubukpakam, Kamis (19/9/2024).

Pihaknya dari Pemkab Deliserdang mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Pesparawi yang mewakili Kabupaten Deliserdang yang ikut Festival Pesparawi V Tingkat Sumatera Utara di Toba. Hasil itu dia anggap sangat optimal dan sudah cukup membanggakan untuk Kabupaten Deliserdang.

Baca Juga:

"Kami berterimakasih kepada pembina dan pelatih yang sudah berpartisipasi dari segi materi, tenaga dan pikiran," imbuh Wiriya.

Sebelumnya, Pdt Andrew Sibarani dalam laporannya mengemukakan, Pesparawi V Tingkat Sumatera Utara diikuti 25 kabupaten/kota, dan memperlombakan 12 kategori/cabang.

Kontingen Deli Serdang sendiri mengikuti tujuh perlombaan, yaitu Solo Anak Usia 6-8 Tahun satu orang; Solo Anak Usia 9-12 Tahun satu orang; Solo Remaja Putri satu orang, Solo Remaja Putra satu orang; Paduan Suara Wanita 30 orang; Paduan Suara Pria 30 orang dan Paduan Suara Dewasa Campuran 45 orang.

Turut hadir dalam penyambutan itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Janso Sipahutar ST MT; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Putra Jaya Manalu SE; Camat Pancur Batu, Sandra Dewi Situmorang SSTP MSi dan lainnya.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru