Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Medan Beri Bantuan Pangan kepada 11.820 KRS

Desra A Gurusinga - Kamis, 19 September 2024 20:41 WIB
119 view
Wali Kota Medan Beri Bantuan Pangan kepada 11.820 KRS
Foto Dok/Humas
Resmikan : Wali Kota Medan, Bobby Nasution resmikan gedung baru Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan serta memberikan bantuan pangan kepada KRS di Kecamatan Medan Barat di Lapangan Pertiwi Jalan Budi Pembangunan, Kamis (19/9/2024).
Medan (harianSIB.com)
Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Rentan Stunting (KRS) di Kecamatan Medan Barat di Lapangan Pertiwi Jalan Budi Pembangunan, Kamis (19/9/2024).

Diharapkan bantuan yang diberikan menjadikan pertumbuhan generasi muda semakin baik. Harapan itu disampaikannya saat memberikan secara simbolis bantuan KRS dirangkaikan dengan Launching Kios Pangan Kedai Medan Kendali Inflasi Kota (Kedan Kita) dan Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Dipesankannya, bantuan yang diberikan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan ini agar dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk memenuhi protein anak-anak.

Baca Juga:

"Tadi diberikan berupa ayam dan telur untuk menambah protein anak-anak kita, saya minta dikonsumsi dengan baik, jangan malah dijual lagi, supaya program ini terlaksana dengan baik," pesannya.

Selanjutnya saat melaunching Kios Pangan Kedan Kita, Bobby mengatakan pengendalian inflasi di Medan harus menjadi pokok pikiran yang harus dikerjakan agar inflasi kota ini terkendali.

Baca Juga:

Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan Gelora Kurnia Putra Ginting dalam laporanya menyampaikan kegiatan hari merupakan pemberian bantuan kepada KRS, Launching Kios Pangan Kedan Kita dan Pelaksanaan GPM serta peresmian gedung baru Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan.

"Pada kesempatan ini kami menyalurkan bantuan berupa daging ayam dan telur ayam bagi 11.820 kepada KRS selama 6 gelombang yang bertujuan sebagai upaya pengentasan stunting," jelasnya.

Sementara itu lanjutnya lagi, Kedan Kita didirikan di 21 kecamatan di Medan. "Tujuannya untuk menekan gejolak inflasi dan meningkatkan jangkauan masyarakat terhadap harga pangan pokok yang wajar dan berkualitas," lanjutnya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru