Jumat, 20 September 2024

Jalan Utama Keluar Masuk Pelabuhan Belawan Terendam Air Laut

Pally Simangunsong - Rabu, 18 September 2024 18:38 WIB
135 view
Jalan Utama Keluar Masuk Pelabuhan Belawan Terendam Air Laut
Foto: SNN/Pally S
TERENDAM ROB: Jalan utama keluar masuk Kota Pelabuhan Belawan terendam rob, Rabu (18/9/2024).
Belawan (harianSIB.com)

Banjir rob (luapan air laut) kembali merendam kawasan pemukiman penduduk di Kecamatan Medan Belawan sekitarnya, Rabu sore (18/9/2024), mengakibatkan terganggunya kegiatan rutin masyarakat.

Selain itu, gelombang pasang air laut yang merangsek ke daratan juga merendam jalan utama keluar masuk Kota Pelabuhan Belawan, sehingga terjadi antrean panjang berbagai jenis kendaraan bermotor, khususnya truk bermuatan kontainer dan angkutan kota.

Baca Juga:

Pantauan wartawan, gelombang pasang air laut mulai merendam kawasan pemukiman penduduk dan jalan raya, sekira pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Kawasan pemukiman penduduk yang memgalami banjir cukup parah terjadi Kelurahan Bagan Deli, Belawan Bahagia, Kelurahan Sicanang dan Kelurahan Belawan Bahari.

Baca Juga:

Bahkan, banjir air laut juga merendam kawasan pemukiman penduduk di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kelurahan Labuhan Deli, Kelurahan Terjun dan Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

Diperkirakan atau sesuai peringatan dini banjir pesisir, yang dikeluarkan Badan Meteoroligi Klimatologi dan Geofiiska (BMKG) Medan, akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 23 September 2024, di Kecamatan Medan Belawan sekitarnya, sehingga akan menganggu kegiatan masyarakat.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru