Jumat, 20 September 2024

Ricky Anthony Anggota DPRD SU Termuda Gandeng Ibunya Sebagai Pendamping Saat Pelantikan

Firdaus Peranginangin - Rabu, 18 September 2024 13:28 WIB
165 view
Ricky Anthony Anggota DPRD SU Termuda Gandeng Ibunya Sebagai Pendamping Saat Pelantikan
Foto SNN/Firdaus Peranginangin
Ricky Anthony anggota DPRD Sumut periode 2024 - 2029 merupakan anggota dewan termuda yang masih berusia 27 tahun, menggandeng ibundanya tercinta Hj Leginem sebagai pendamping saat acara pelantikan di gedung DPRD Sumut, Selasa (17/9/2024).
Medan (harianSIB.com)
Ricky Anthony anggota DPRD Sumut periode 2024 - 2029 merupakan anggota dewan termuda yang masih berusia 27 tahun, menggandeng ibundanya tercinta Hj Leginem sebagai pendamping saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dewan di gedung DPRD Sumut, Selasa (17/9/2024).

Ricky merupakan anggota dewan dari Fraksi Partai NasDem Dapil Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Sudah dua periode menjadi anggota DPRD Sumut (periode pertama 2019-2024), tapi hingga saat ini belum melepas masa lajangnya alias belum menikah.

Politisi muda yang selalu tampil elegan ini sangat dikenal dekat dengan berbagai kalangan dan profesi serta sudah banyak membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya, sehingga rakyat pemilihnya terlihat sangat akrab dengannya.

Hal itu dibuktikan Ricky Anthony, pada Pemilu legislatif 2019 berhasil meraih suara masyarakat 18.000 suara dan pada Pemilu 2024, berhasil meraup suara rakyat 61.699 suara atau naik sebesar 300 persen, sehingga tercatat sebagai anggota dewan peraih suara terbanyak dari Fraksi Partai NasDem, sehingga diperhitungkan menjadi calon pimpinan DPRD Sumut periode 2024-2029.

Hal ini didasari sesuai kesepakatan yang ada di Partai NasDem, yang meraih suara terbanyak akan dipercaya menjadi pimpinan dewan. Jika komitmen ini dilaksanakan, dipastikan perjalanan politik Ricky Anthony menjadi pimpinan DPRD Sumut akan berjalan mulus

Saat berbincang-bincang dengan wartawan, Rabu (18/9/2024) di DPRD Sumut, Ricky Anthony dengan rendah hati menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Binjai dan Langkat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya untuk kembali duduk menjadi wakil rakyat.

Ricky mengungkapkan, pada periode kedua ini, dirinya akan lebih meningkatkan intensitas kinerjanya sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Binjai dan Langkat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Binjai-Langkat atas kepercayaan yang telah diberikan. Ini semua kehendak Allah SWT dan rakyat, sehingga
membawa NasDem memperoleh 2 kursi dari dapil Binjai-Langkat. Saya berkesempatan menjadi calon Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2024-2029," pungkasnya.

Seperti diketahui, dari hasil Pemilu 2024, Partai Golkar memperoleh 22 kursi di DPRD Sumut, disusul PDI Perjuangan dengan perolehan 21 kursi, Gerindra 14 kursi, Partai NasDem 12 kursi dan PKS 10 kursi.

Berdasarkan jumlah kursi tersebut, Partai Golkar akan mendapatkan jatah Ketua DPRD Sumut, disusul PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai NasDem dan PKS masing-masing sebagai wakil ketua dewan.(*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru